visitaaponce.com

Penculik Bocah 4 Tahun di Johar Baru Ternyata Ibu Kandungnya Sendiri, Polisi Dia Kangen Anak

Penculik Bocah 4 Tahun di Johar Baru Ternyata Ibu Kandungnya Sendiri, Polisi: Dia Kangen Anak
Foto Kaisar, bocah 4 tahun, saat dibawa oleh sepasang pemuda yang diduga penculiknya.(Dok. MGN)

SATRESKRIM Polsek Johar Baru, Jakarta Pusat, berhasil menangkap dua pelaku yang menculik Kaisar Melviano Alvaro bocah berusia 4 tahun. Kedua pelaku ditangkap di daerah Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat pada Jumat 28 Juni 2024. Ternyata, perempuan yang membawa Kaisar adalah ibu kandungnya sendiri.

“Kedua pelaku adalah Aldinur yang membawa motor dan Tia Novianti yang diboncengi. Keduanya merupakan pasangan suami istri,” ucap Kanit Reskrim Polsek Johar Baru, AKP Rasyid saat dihubungi medcom.id, Sabtu 29 Juni 2024.

Rasyid mengatakan, salah satu pelaku merupakan orang tua kandung dari balita umur 4 tahun tersebut. Kenekatan Tia Novianti menculik Kaisar Melviano Alvaro karena kangen anaknya.

Baca juga : Balita 4 Tahun di Johar Baru Jakpus Diduga Diculik Sepasang Kekasih

“Dari pemeriksaan, pelaku ngakunya kangen anak. Kata pelaku setiap mau ketemu anaknya selalu susah. Diketahui Tia Novianti ini telah bercerai dengan ayah dari balita tersebut. Mereka sudah cerai dan masing - masing sudah menikah lagi dengan pasangan barunya,” ucap Rasyid.

Keduanya terancam hukuman kurungan 7 tahun penjara dengan dijerat pasal 330 KUHP atas perbuatan seseorang yang mengambil anak secara paksa dari orang tua atau walinya.

Sebelumnya diberitakan, Kaisar Melviano Alvaro, 4, diduga menjadi korban penculikan di Jalan Rawa Tengah, Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis 27 Juni 2024 sekitar pukul 10.42 WIB.

Baca juga : Cegah Penculikan, Jangan Terlalu Ekspose Anak di Media Sosial

“Iya benar anak saya diduga diculik. Kalau dari rekaman CCTV anak saya dibawa oleh pria dan wanita dengan motor dengan nomor polisi B 3900 ETZ," ucap Ayah Kaisar, Rivo Alvriansyah, 31, Sabtu, 28 Juni 2024.

Rivo mengatakan sejak Idul Adha 2024 bermain di rumah orang tuanya di Johar Baru. Kaisar diketahui hilang oleh ayahnya saat mengecek ke rumah saudaranya yang berada di depan rumah orang tuanya tidak mendapati Kaisar.

"Saya ke pasar terus pas balik kok anak saya tidak ada. Kemudian nyari ke depan rumah orang tua saya ternyata tidak ada. Terus tanya ke tetangga tidak ada yang melihat," ucap dia.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat