visitaaponce.com

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Ibu Tenggelam di Kali Ciliwung

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Ibu Tenggelam di Kali Ciliwung
Ilustrasi normalisasi Kali Ciliwung.(MI/Pius Erlangga)

TIM SAR gabungan temukan seorang ibu yang tenggelam di Kali Ciliwung dalam keadaan meninggal dunia. Adapun korban ditemukan oleh tim SAR gabungan pada sabtu (5/2) siang sekitar pukul 11.15 WIB pada radius kurang lebih 13 KM dari lokasi kejadian. 

“Jenazah korban kita temukan siang ini dan langsung dievakuasi menuju RSCM untuk selanjutnya menunggu kedatangan dari pihak keluarga ," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman. 

Baca juga: Pemenang Tender Sirkuit Formula E Sudah Mulai Bekerja

Hendra pun mengungkapkan duka cita yang mendalam atas musibah yang dialami korban. 

Tak cuma itu, ia juga mengappresiasi sinergitas unsur SAR gabungan dalam operasi SAR hingga akhirnya korban berhasil ditemukan. 

Adapun tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian seorang ibu yang diduga tenggelam di kali ciliwung. 

Tim SAR gabungan membagi area pencarian menjadi dua. Yang pertama  melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang aliran kali Ciliwung menggunakan rubber boat hingga radius 3 KM dari lokasi kejadian. 

Kemudian, pencarian kedua dilakukan dengan pengamatan secara visual di jalur darat dengan radius 1 KM dari lokasi kejadian. 

Sebelumnya, korban yang bernama Yeni Rosita (37) terjatuh dari toilet di rumahnya karena terbuat dari bambu serta kayu yang sudah mulai usang dan keropos. 

Peristiwa tersebut terjadi pada sabtu (5/2) dini hari tadi sekitar pukul 02.30 WIB, pada saat korban ingin buang air di toilet rumahnya yang kebetulan berada di atas aliran Kali Ciliwung, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat