visitaaponce.com

Liburan Sekolah, Pelajar Tewas Tenggelam di Palung Sungai

Liburan Sekolah, Pelajar Tewas Tenggelam di Palung Sungai
Lokasi kejadian.(Metro TV/Darbe Tyas)

NASIB tragis harus diterima salah seorang remaja di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng). Korban tewas saat mengisi liburan sekolahnya dengan bermain ke sungai. Nahas dirinya tewas tenggelam setelah sempat terpeleset di tebing yang berbatu dan terjun ke palung sungai dengan kedalaman mencapai 4 meter lebih.

Peristiwa tragis itu terjadi di hulu Sungai Pelus, Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Banyumas, Jawa Tengah. Korban, NPA, 14, yang tengah mengisi libur sekolahnya bersama empat temannya, berencana mandi di sungai.

Pelajar di salah satu SMP negeri di Purwokerto, Jawa Tengah, itu bersama temannya pamit untuk mandi di Sungai Pelus. Sebelumnya, mereka melakukan kegiatan memasak untuk makan di tepian sungai berbatu yang cukup curam, sebelum mandi dan berenang. 

Baca juga : Dua Sepeda Motor Adu Banteng di Sukoharjo, Satu Tewas

Namun nahas, saat mau mencuci tangan, korban terpeleset dan sempat terbentur batu, sebelum terjebur ke sungai. Mengetahui korban terjatuh ke sungai, teman-temannya yang lain berusaha menolong. 

Namun korban tidak muncul ke permukaan sungai, dan tenggelam. Mereka panik kemudian meminta pertolongan warga setempat untuk mencari korban yang berada di palung sungai dengan kedalaman mencapai 4 meter lebih.

Evanda, salah satu teman korban, mengatakan usai memasak, mereka berniat akan mandi di sungai. Namun saat mau mencuci tangan, korban terpeleset dan terjatuh ke sungai.

Kapolsek Sumbang Ajun Komisaris Akhir mengatakan usai terjatuh, teman korban berusaha mencari pertolongan dengan meminta bantuan warga sekitar. Usai dilakukan pencarian, korban ditemukan di dasar sungai dengan kondisi telah meninggal dunia.

Usai dilakukan pemeriksaan oleh tim Inafis Polresta Banyumas, korban dipulangkan ke rumah duka di Kelurahan Tanjung, Purwokerto. Di tempat tersebut, memang kerap digunakan anak-anak untuk mandi dan berenang. Atas kejadian ini, polisi telah memasang garis polisi agar tidak terjadi kejadian serupa. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat