visitaaponce.com

Memasuki Ramadan, Polri Lakukan Penjagaan di Lokasi Rawan Kejahatan

Memasuki Ramadan, Polri Lakukan Penjagaan di Lokasi Rawan Kejahatan 
Personel kepolisian berpatroli di Jalan Sabang, Jakarta(Antara/Hafidz Mubarak A)

POLRI menyatakan pihaknya siap melakukan penjagaan secara berkala guna mencegah adanya kejahatan jalanan, khususnya di daerah saat bulan Ramadan. 

Maklum, di sejumlah daerah masih ada pawai jelang sahur yang hal itu tentu berpotensi menimbulkan perilaku kejahatan jalanan. 

“Ya, kami sudah menyiapkan personel dan pos-pos pengamanan (PAM) dan pos pelayanan (Yan) untuk penjagaan khusus di daerah rawan kejahatan,” tutur Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo, kepada Media Indonesia, Senin (4/4). 

Terkait berapa anggota yang akan diturunkan Korps Bhayangkara itu, Dedi belum bisa menjawab lantaran baru Selasa (5/4) akan dirapatkan dengan As Ops Kapolri. 

Baca juga : Disdik DKI Sebut PTM 100 Persen Lebih Aman Digelar Saat Ramadan 

“Besok dirapatkan mas hasilnya akan diinfokan. Besok dihitung As Ops dulu,” terangnya. 

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut angka kriminalitas mulai naik pada 10 hari pertama Ramadan. Fadil mengatakan biasanya pada 10 hari pertama hingga 20 hari Ramadan akan banyak kriminal yang mengambil kesempatan untuk beraksi. 

Ia mengatakan meningkatnya angka kriminalitas itu dilihat dari aksi kriminalitas yang terjadi pada Ramadan tahun sebelumnya. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat