visitaaponce.com

BOR RS Covid-19 di Jakarta Capai 12 Persen

BOR RS Covid-19 di Jakarta Capai 12 Persen
Ilustrasi(ANTARA)

RASIO ketersedian tempat tidur di rumah sakit (RS) atau bed occupancy ratio (BOR) di sebanyak 140 rumah sakit rujukan Covid-19 di DKI Jakarta mengalami peningkatan. Saat ini, BOR di rumah sakit rujukan Covid-19 mencapai 12 persen.

Peningkatan ini terjadi sebab pekan lalu hanya terisi sembilan persen, kata Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Jakarta, Rabu (29/6).

Baca juga: Pembunuh Pria yang Tewas Dalam Karung di Jaksel Berstatus Pelajar

Sementara, untuk keterisian tempat tidur di intensive care unit (ICU) di sebanyak 140 rumah sakit rujukan Covid-19 mencapai 11 persen.

"Ya kalau saat ini data BOR itu 12 persen, data ICU 11 persen. Memang ada peningkatan dari sebelumnya yang lima persen untuk ICU," kata Riza, di Jakarta, Rabu (29/6).

Adapun bertambahnya BOR tempat tidur reguler dan ICU ini tidak luput dari meningkatnya kasus Covid-19 di Ibu Kota, kata Riza.

Merujuk pada data Satgas Covid-19, DKI Jakarta menjadi wilayah dengan tambahan kasus baru tertinggi dengan 1.250 kasus pada Selasa (28/6) kemarin. Angka tersebut meningkat jika dibanding hari sebelumnya yaitu sebanyak 838 kasus.

"Pertama memang ada peningkatan Covid. Kami minta masyarakat untuk lebih hati-hati. Sebaiknya tetap gunakan masker, baik tidak hanya terhindar dari bahaya Covid, tapi juga masalah udara, masalah virus lainnya," ujar Riza.

"Sementara ini memang yang terbaik mari kita tetap terus menggunakan masker dan menerapkan prokes," ujar Riza. (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat