visitaaponce.com

PDIP-PKB Bikin Poros Baru di Pilgub Jakarta Puan Bisa Saja

PDIP-PKB Bikin Poros Baru di Pilgub Jakarta? Puan: Bisa Saja
Ketua DPR RI Puan Maharani.(Antara)

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) disebut bakal bikin poros baru dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengarungi kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024. Dugaan tersebut mengemuka lantaran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersikukuh memasangkan Anies Baswedan dengan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengatakan poros baru PDIP-PKB bisa saja terjadi selama memenuhi kuota syarat maju Pilgub Jakarta.

"Bisa saja selama memenuhi kuota yang ada. Dalam artian persyaratan dan mekanismenya itu mencukupi bukan tidak mungkin, politik kan dinamis," ungkap Puan di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (4/7).

Baca juga : Kunci Anies-Sohibul, Mardani: Banyak yang Tertarik dengan AMAN

Puan pun tak menampik kemungkinan Anies Baswedan dipasangkan dengan mantan Panglima TNI Andika Perkasa di Jakarta. "Menarik (peluang duet Anies-Andika)," ujar Puan sembari tersenyum.

Di sisi lain, PKS bersikukuh memasangkan Anies Baswedan dengan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta. Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, mengatakan bahwa hal itu wajar karena semua melakukan move dan strategi. 

"Yang pertama wajar semua melakukan move dan strategi. Kami PKS bahagia dan AMAN akan komunikasi dengan banyak pihak. Banyak kok yang tertarik dengan AMAN," ujar Mardani di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (7/4). 

Mardani menyebut ke depan akan ada rencana bertemu dengan partai-partai lain untuk membahas Pilkada DKI. Mardani berpandangan sulit melihat tiga poros di DKI Jakarta. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat