visitaaponce.com

PembantuGagalkan Aksi Pencurian dengan Modus Antar Paket

Pembantu Gagalkan Aksi Pencurian dengan Modus Antar Paket
Ilustrasi. Kurir paket. Tindak kejahatan dengan modus berpura-pura sebagai kurir paket.(Ist/Ilustrasi)

SEORANG pembantu rumah tangga bernama Siti Suminar menggagalkan aksi pencurian yang dilakukan pelaku bernama Adhitya Wisnu Sugiarto di rumah majikannya di Komplek Walikota Jalan Gelatik A3/15, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (12/8).

Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Alex Chandra menjelaskan kejadian tersebut berawal saat Siti yang tengah bekerja didatangi pelaku.

Pelaku datang berpura-pura sebagai kurir untuk mengantarkan paket milik majikan Siti bernama Lusi.

"Siti kemudian menerima paket tersebut dan membawa masuk ke dalam rumah. Saat itu, pelaku juga langsung masuk ke rumah dan menodong Siti dengan senjata tajam sangkur," kata Alex, melalui keterangannya, Sabtu (13/8).

Baca juga: Komplotan Pencuri Modus Kempes Ban Beraksi di Depok, Uang Nasabah Rp50 Juta Raib

Pelaku kemudian mengancam Siti untuk tidak berteriak. Namun, Siti tak bergeming dan berteriak minta tolong. Pelaku kemudian mendorong Siti hingga terjatuh.

Muhammad Mahesa atau anak pemilik rumah mendengar teriakan tersebut dan keluar dari rumahnya. Pelaku kemudian menodong Mahesa dengan senjata tajam dan mengancam untuk tidak berteriak.

Namun, Siti dan Mahesa berteriak minta tolong. Siti kemudian bertindak heroik dengan menendang paha pelaku hingga membuat senjata tajam sangkur tersebut jatuh ke lantai. Pelaku yang panik kemudian melarikan diri.

Namun, pelarian pelaku tidak berhasil. Warga sekitar yang mendengar teriakan korban dapat mengamankan pelaku.

Warga kemudian membawa pelaku ke Polsek Cilincing untuk diproses lebih lanjut.

Alex menjelaskan atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 2 ayat (1) UU Darurat Nomor 12 tahun 1951 dan atau pasal 335 ayat 1 ke-1 KUHP. (Faj/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat