visitaaponce.com

Mencuri 2 Karung Gabah Padi, Pemuda di Cariu Bogor Diamuk Warga

Mencuri 2 Karung Gabah Padi, Pemuda di Cariu Bogor Diamuk Warga
Mencuri 2 Karung Gabah Padi, Pemuda di Cariu Bogor Diamuk Warga(Dok.Humas Polres Bogor)

SEORANG pemuda di Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, harus mendapat perawatan di rumah sakit gara-gara diamuk warga. Pemuda yang belakangan diketahui berinisial SR,21, itu babak belur dan alami sejumlah luka di bagian tubuhnya gara-gara mencuri dua karung gabah padi.

Kapolsek Cariu Komisaris Denden Sukmara menjelaskan, SR mendapat penanganan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cileungsi. Sebelum dirujuk ke RSUD, SR sempat ditangani di Puskesmas Cariu.

Peristiwa itu sendiri terjadi kemarin atau tepatnya Kamis (27/6), sekitar pukul 11.00 WIB di i Kampung Cikendi, Desa Sukajadi.

Baca juga : Uang Dana Desa Rp324 Juta Digondol Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil di Rumpin Bogor

SR mengambil dua karung gabah padi seberat 80 kilogram milik Nemin di sawahnya. Warga yang curiga kemudian menangkap dan membawa pelaku ke Kantor Desa Sukajadi.

"Setelah terima laporan, kanit reskrim, piket reskrim, dan piket fungsi segera mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi," kata Kapolsek Denden.

Berdasarkan pengakuan pelaku, yang menjadi motif tindakannya itu karena faktor ekonomi. Dia akan menjual gabah tersebut. Denden mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan mendalam untuk memastikan keadilan bagi semua pihak.

Pelaku yang berasal dari Kp. Cibadak, Desa Karang Indah, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, saat ini ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat