visitaaponce.com

Universitas Terbuka Gelar Sunatan Massal di Bogor

Universitas Terbuka Gelar Sunatan Massal di Bogor
Kegiatan sunatan massal yang diadakan Universitas Terbuka.(MI/HO)

UNIVERSITAS Terbuka (UT) menyelenggarakan kegiatan sunatan massal di Kantor UT Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/6). Kegiatan yang telah menjadi agenda rutin ini merupakan rangkaian peringatan Dies Natalis ke-40 UT.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor mewakili Pj Wali Kota Bogor, serta beberapa tamu undangan dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor.

Sunatan massal ini diikuti 101 anak yang berasal dari berbagai lingkungan permukiman di sekitar kantor UT Bogor. Tahun ini, tema yang diusung adalah ”UT Peduli Mewujudkan Generasi Sehat Untuk Indonesia”.

Baca juga : DPRD Kota Bogor Minta Pecandu Judi Online Direhabilitasi

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Terbuka Prof Ojat Darojat menyampaikan kegiatan ini menjadi salah satu bentuk rasa syukur UT yang telah menginjak usia ke-40. 

Selama kurun waktu tersebut, kata Ojat, UT telah berkontribusi secara signifikan dalam dunia pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

"Sunatan massal ini bukan sekadar acara, tetapi juga merupakan wujud nyata dari komitmen UT untuk selalu hadir dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Melalui kegiatan ini, kita ingin berbagi kebahagiaan dan meringankan beban bagi keluarga yang membutuhkan," ungkap Ojat di Bogor, Sabtu (29/6).

Baca juga : Infrastruktur Transportasi Berkembang, Bogor Jadi Destinasi Hunian Terpopuler

Proses sunatan dilakukan oleh tim medis profesional dan berpengalaman dari Rumah Sakit Islam (RSI) Bogor, serta dibantu para perawat dan dokter dari Poliklinik Universitas Terbuka.

Rektor UT pun berharap anak-anak yang mengikuti sunatan massal ini tumbuh menjadi anak yang sehat, saleh, dan berbakti kepada orang tua serta bangsa.

Ia juga mengapresiasi para panitia dan semua pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan acara tersebut. 

Baca juga : Mencuri 2 Karung Gabah Padi, Pemuda di Cariu Bogor Diamuk Warga

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan donatur yang telah memberikan dukungan dalam berbagai bentuk. Semoga kebaikan dan keikhlasan Bapak/Ibu mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT," tutur Ojat.

Kegiatan sunatan massal ini didukung oleh beberapa sponsor dan donatur yang telah berkontribusi dalam bentuk dana, peralatan medis, dan bantuan lainnya seperti Mandiri Inhealth, BNI Life, Kapal Api Bogor, dan RSI Bogor.

Ketua Umum Dies Natalis ke-40 UT Dr Subekti Nurmawati mengatakan kegiatan sunatan massal ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar agar dapat melaksanakan sunatan bagi anak-anak mereka dengan mudah dan tanpa biaya.

"Kami sangat gembira dengan antusiasme masyarakat yang begitu tinggi terhadap kegiatan ini," kata Subekti.

Acara sunatan massal di Kantor UT Bogor dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Proses sunatan sendiri berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. Selain kegiatan sunatan, panitia juga menyediakan berbagai fasilitas hiburan untuk anak-anak yang menunggu giliran serta pembagian bingkisan berupa makanan dan minuman. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat