visitaaponce.com

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Anggota Polres Jakbar Jalani Tes Urine

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Anggota Polres Jakbar Jalani Tes Urine
Tes Urine.(Ilustrasi)

SEBANYAK 76 personel Polres Metro Jakarta Barat menjalani tes urine secara dadakan yang dilakukan oleh Propam Polda Metro Jaya, Bid Dokkes Polda Metro Jaya dan Sie propam Polres Metro Jakarta Barat, pada Selasa (25/10).

Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo untuk mengecek personel Polri yang terindikasi terlibat penyalahgunaan narkoba 

Baca juga: Heru Didorong Buka Seleksi Deputi Gubernur Untuk Bantu Pimpin Jakarta

"Total sebanyak 76 personel yang mengikuti tes urine," ujar Bismo, saat dikonfirmasi, Selasa (25/10).

Bismo mengatakan pemeriksaan urine dadakan dilakukan guna penegakan kedisiplinan anggota Polres Metro Jakarta Barat. Ia memastikan dalam kegiatan pengecekan urine kali ini tidak dapat dihindari lantaran dilakukan usai apel pagi.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak itu, semua anggota dinyatakan negatif penggunaan narkotika atau narkoba,” ujarnya.

Menurutnya, tes urine dadakan ini bakal terus dilakukan guna menghindarkan anggota Polri dari penyalahgunaan narkoba. Ia mengaku tak ingin anggota Polri terlibat dalam penyalahgunaan atau pun peredaran narkoba.

“Kegiatan itu dirasakan penting melihat kejadian di tempat lain tentang temuan anggota Polri yang menggunakan narkoba. Hal ini tentunya dapat merusak citra kepolisian, terlebih lagi saat ini institusi Polri tengah menjadi sorotan publik,” tuturnya. (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat