visitaaponce.com

FKPPI DKI Komitmen Jaga Stabilitas Kota Jakarta

FKPPI DKI Komitmen Jaga Stabilitas Kota Jakarta
Pelantikan Badan Pengurus Harian FKPPI DKI Jakarta(Dok. FKPPI)

KETUA Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) DKI Jakarta terpilih Bambang Dirgantoro mengajak seluruh anggotanya untuk fokus berkontribusi menjaga stabilitas wilayah guna mendukung keberlanjutan pembangunan di Ibu Kota.

Menurutnya, hal ini dikarenakan posisi DKI Jakarta sebagai pusat pemerintahan dan barometer bagi daerah-daerah di seluruh Indonesia. 

"Memelihara stabilitas di DKI Jakarta tentu merupakan kewajiban kita bersama. Sebagai wadah Putra Putri TNI-Polri, FKPPI DKI merasa terpanggil untuk dapat berkontribusi aktif dalam upaya menjaga stabilitas DKI Jakarta. Tidak hanya dalam lingkup Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan, tetapi juga dalam konteks yang lebih luas," ujarnya pada acara Pelantikan Badan Pengurus Harian FKPPI DKI, Aula Dwi Warna LEMHANAS, Kebon Sirih Jakarta Pusat, Jumat  (16/12).

Bambang menjelaskan, kedepan FKPPI DKI akan fokus mengembangkan program eksternal dan internal. Program akan terbagi menjadi dua yaitu eksternal dan internal. 

Eksternal akan terfokus pada membangun dan memelihara komunikasi, kerja sama dan sinergi dengan pemangku kepentingan terkait di DKI Jakarta yang meliputi Pemerintah Provinsi, Pembina dari TNI-Polri, serta Ormas dan OKP.

Baca juga : Polda Metro Terjunkan 8.000 Personel Amankan Nataru

"Ketidakpastian global dan tantangan regional yang semakin kompleks dewasa ini dapat sewaktu-waktu menciptakan gangguan terhadap stabilitas politik, keamanan dan ekonomi suatu negara. Sedangkan kita pahami bersama bahwa stabilitas adalah kunci dari berlangsungnya pembangunan," ujarnya. 

Sedangkan program Internal akan lebih diarahkan pada Pemetaan Potensi Kader, Distribusi Kader di Posisi-Posisi Strategis sebagai wujud konkret realisasi FKPPI sebagai Kader Bangsa, Regenerasi, Pengembangan dan Pembinaan Minat dan Bakat Kader melalui pembentukan komunitas, Pemanfaatan Teknologi Digital, serta pembentukan Satuan Tugas sebagai organ taktis dalam merespon kebutuhan-kebutuhan mendesak seperti Bencana Alam. 

Sebelumnya, FKPPI DKI melaksanakan Musyawarah Daerah yang ke 10 pada tanggal 19 Oktober 2022 yang lalu di Aula Sudirman, Makodam Jaya Cililitan. Pada perhelatan tersebut, Bambang Dirgantoro terpilih sebagai ketua secara aklamasi. 

Adapun acara pelantikan tersebut dihadiri oleh, antara lain Pj Gubernur Heru Budi Hartono, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, Ketua Umum FPPI Pontjo Sutowo, Gubernur LEMHANAS Andi Widjajanto dan sebagainya. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat