visitaaponce.com

Warga Dukung Sekretaris Daerah Kota Depok jadi Wali Kota 2024

Warga Dukung Sekretaris Daerah Kota Depok jadi Wali Kota 2024
Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri.(MI/Kisar Rajagukguk)

ORATOR satu Kota Depok Kohar Susanto menyuarakan dukungan bagi Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri maju sebagai calon Wali Kota 2024. Alasan Kohar memberikan dukungan bagi Supian Suri (SS) untuk maju dalam Pilkada 2024, karena representasi sosok Wali Kota Depok Mohammad Idris yang merakyat.

"SS adalah sosok pemimpin yang terbukti punya visi untuk pengembangan kota. Beliau punya jiwa leadership serta pemikiran visioner untuk kesejahteraan, beliau tepat penerus kepemimpinan Idris," kata Kohar, Sabtu (24/12).

SS yang pada 2024 berusia 50 tahun ini dinilai disukai warga maupun ASN Kota Depok. SS juga merupakan sosok yang nasionalis. Perpaduan ini merupakan sifat yang paling cocok untuk menjadi pemimpin Kota Depok

"Saya yakin di tangan SS akan banyak lapangan kerja terbuka untuk mengurangi pengangguran. Terlebih Kota Depok memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang baik, kedekatannya dengan ASN dan masyarakat arus bawah, sangat dirasakan," kata Kohar.

Kohar yakin SS mampu menghasilkan sesuatu yang nyata. "Ini wujud dari grassroot untuk mendukung pak SS," ungkap Kohar.

Meski mengaku belum pernah langsung bertemu, sosok SS bagi dia adalah pribadi yang merakyat. "Saya katakan dengan jujur, belum pernah bertemu dengan sosok pak SS, tapi dari apa yang saya lihat pak SS orangnya supel dan merakyat. Di hati nurani saya itu yang muncul," ucap Kohar.

Dukungan ini, kata Kohar adalah spontanitas sebagai masyarakat dan bukan merupakan perwakilan partai mana pun atau golongan tertentu. "Saya bukan dari partai, bukan pula dari golongan tertentu. Saya ini dari rakyat mengatasnamakan orang kecil yang ingin punya hajat untuk memilih pak SS," tambah Kohar.

Baca Juga: Kota Depok Raih Penghargaan Tertinggi Pelayanan Publik dari ORI

Warga lain, Welman Naipos-pos memberikan dukungan yang sama bagi SS untuk maju dalam pilkada. Dia berharap agar SS dapat menjadi orang nomor satu di Kota Depok dan dapat membawa Kota Depok ke arah yang lebih baik lagi.

"Dari hari demi hari, dukungan terhadap SS untuk maju menjadi Wali Kota Depok pada 2024 terus menguat," kata dia.

Lantaran itu, Welman sangat mendukung SS untuk mencalonkan diri menjadi Wali Kota pada 2024 mendatang.  Dia berharap, kelak SS bisa membuat kebijakan inovatif yang berpijak pada masyarakat bawah maupun pada ASN Kota Depok.

Welman tak menampik sulitnya menjadi seorang pemimpin. Karena akan ada banyak keluhan dan kritikan yang akan dilontarkan masyarakat. Namun, Welman yakin bahwa SS dengan segudang pengalaman itu akan mendengar semua keluhan dan kritikan tersebut demi terciptanya kesejahteraan pada seluruh kalangan masyarakat bawah dan ASN.

"Harapan saya agar Pak SS nantinya akan selalu memihak masyarakat bawah maupun ASN. Serta mendukung pembangunan dan pengembangan infrastruktur. Tak lupa pula mendorong perekonomian masyarakat bawah maupun ASN. Itu yang diharapkan bisa diterapkan di pemerintahan Pak SS nantinya,"paparnya.

Dari rekam jejak, lanjutnya beliau meniti karirnya dimulai dari nol. Mulai dari lurah, camat, kepala dinas, kepala badan hingga sekarang menjadi Sekretaris Daerah. "Pak SS merupakan pemimpin berpengalaman yang tepat untuk memimpin Kota Depok ke depannya," tambahnya. (OL-13)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat