visitaaponce.com

Wahana Halilintar Dufan Berhenti di Tengah Jalur, Ini Klarifikasi Ancol

RAMAI beredar di media sosial terkait video rekaman yang memperlihatkan wahana Halilintar di Dunia Fantasi (Dufan) Taman Impian Jaya Ancol berhenti di tengah jalur. Dalam video viral berdurasi 22 detik itu, kereta Halilintar berhenti di posisi rel yang sedikit menanjak dengan posisi sabuk pengaman telah terbuka.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho, membenarkan kejadian tersebut.

"Terkait dengan video wahana Halilintar di media sosial yang menunjukan wahana tersebut berhenti di posisi menanjak pada tanggal 7 Maret 2023 sekitar pukul 14.00 WIB. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengunjung," kata Eko saat dikonfirmasi, Rabu (8/3).

Baca juga: Viral Wahana Tornado Macet, Ancol: Kejadiannya Minggu Lalu

Seluruh pengunjung wahana Halilintar pada saat kejadian sudah dievakuasi sesuai SOP dalam keadaan baik tanpa ada cedera sedikitpun. Kereta Halilintar berhenti ini karena sensor keamanan wahana mendeteksi adanya gangguan sehingga mengaktifkan fungsi pengamanan wahana dan menghentikan kereta di jalur aman evakuasi. Sesuai dengan SOP, petugas wahana melakukan pemeriksaan secara menyeluruh serta memastikan kendala tersebut sudah teratasi.

"Jadi sesuai dengan SOP wahana apabila safety aktif maka petugas akan melakukan evakuasi dengan menjemput pengunjung melalui tangga evakuasi. Untuk area berhenti kereta akan selalu di jalur evakuasi itu," ungkapnya.

Baca juga: Objek Wisata Ancol Kini Bisa Dinikmati Hingga Tengah Malam

Eko juga menjelaskan pengecekan wahana dilakukan setiap hari sebelum dan sesudah jam operasional. Wahana dinyatakan aman dan bisa beroperasi normal kembali pada hari yang sama pukul 14.21 WIB sehingga pengunjung dapat kembali menikmati wahana Halilintar.

Hari ini dan seterusnya wahana Halilintar tetap dapat dinikmati kembali oleh semua pengunjung Dufan sampai jam operasional Dufan berakhir pukul 17.00 WIB. (Put)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat