visitaaponce.com

Bogasari Berbagi 1.500 Paket Sembako dan Santunan

Bogasari Berbagi 1.500 Paket Sembako dan Santunan
Bogasari menggelar buka bersama dan memberikan santuan serta paket sembako kepada warga di sekitar perusahaan(DOK/BOGASARI)

MENJELANG Perayaan Idul Fitri 1444 H, Bogasari pabrik Jakarta kembali berbagai sukacita Ramadan kepada ribuan warga dan ratusan anak-anak yatim. Hal ini merupakan bagian dari program CSR Bogasari untuk warga sekitar pabrik pada kegiatan keagamaan umat Islam yang dirayakan setiap tahun.

Sebanyak 1.500 paket sembako dibagikan. Antara lain berisikan tepung terigu Segitiga Biru, minyak goreng Bimoli,  Indofood sirup, Indomie, susu kental manis Indomilk, minuman ringan Ichi Ocha, bumbu racik Indofood, teh celup Kahuripn, makanan ringan dan produk mie Promina.

Para penerima paket sembako dalam rangka menyambut Idul Fitri ini adalah 1.500 warga yang berasal dari  RW 01, RW 02, RW 03, RW 04 Kelurahan Lagoa dan RW 8, RW 9, RW 10 dan RW 12 dari Kelurahan Kalibaru. Ribuan penerima sembako Ramadan dari Bogasari ini adalah keluarga kurang mampu yang memiliki banyak anak kecil dan rumah tidak layak huni. Bahkan ada yang belum memiliki tempat tinggal.

Pembagian sembako berlangsung Rabu 12 April 2023 dengan menerjunkan perwakilan manajemen Bogasari ke lapangan yang dipimpin Vice President Human Resources Anwar Agus dan Serikat Pekerja Bogasari yang diketuai Wahyudi.

Santunan

Berbagi berkah Ramadan juga dilakukan Bogasari dengan memberikan santunan untuk 320 anak yatim dari sekitar pabrik. Mereka adalah 10 anak yatim per RW dari 18 RW di Kelurahan Lagoa dan 10 RW dari Kelurahan Kalibaru.

Setiap anak yatim mendapatkan uang santunan Rp100 ribu. Penyerahan uang santunan digelar di Mesjid Bogasari yang berlokasi di pabrik, Kamis (13/04/2023) malam, sekaligus buka bersama.

“Syukur alhamdulillah, setelah 3 tahun didera pandemi akhirnya kita bisa kembali bersilaturahmi langsung di Mesjid Bogasari, sekaligus berbagi dengan anak-anak yatim. Bahkan kita bisa kembali menggelar buka puasa bersama sebagai penguat silaturahmi Bogasari dengan warga sekitar di bulan yang penuh berkah ini,” ucap Erwin Sudharma, Wakil Kepala Divisi PT Indofood Sukes Makmur Tbk Divisi Bogasari dalam siaran pers, Jumat (14/4)

Selain kepada anak yatim dari warga sekitar, Bogasari juga memberikan donasi senilai Rp5 juta kepada yayasan anak yatim di wilayah Jakarta Utara. Ada 4 yayasan sebagai penerima, yakni Yayasan At -Taqwa, Yayasan Al - Muttaqien An-Nursyahim, Yayasan Al - Khairiyah, Yayasan Raudhatul Al – Aitam.

Acara Bogasari Berbagi Bekah Ramadan berlangsung dari sore hingga malam hari. Selain ratuan anak yatim, bergabung juga perwakilan manajemen Bogasari seperti Senior Vice President Manufacturing Bobby Ariyanto dan VP HR Anwar Agus, perwaklian serikat pekerja, Camat cilincing Anita Permatasari, Camat Koja Samsu Rizal Khadafi, Lurah Kalibaru Willy Herdiana, Lurah Lagoa Suratno Widodo, serta Ketua 13 RW dari Kelurahan Kalibaru dan 18 RW Kelurahan Lagoa.

“Bahagia rasanya baru kali ini komplit semua hadir perwakilan dari pemerintah terkait, mulai dari camat, lurah sampai RW. Silaturahmi yang indah ini patut kita syukuri. Kebersamaan seperti ini juga yang menjadi salah satu modal ketahanan kita melewati masa-masa berat di era pandemi. Selamat menyambut Idul Fitri 144H, tetap jaga  protokol kesehatan dan selamat merayakan hari kemenangan,” ucap Wakil Kepala Divisi Bogasari, Erwin Sudharma. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat