visitaaponce.com

Pamapersada dan United Tractors Sabet Penghargaan Bina Mitra UMKM 2024

Pamapersada dan United Tractors Sabet Penghargaan Bina Mitra UMKM 2024
Program pengembangan UMKM di sektor pertanian oleh Pamapersada Nusantara.(YDBA)

PT Pamapersada Nusantara dan PT United Tractors (UT) menyabet penghargaan pada ajang Bina Mitra UMKM 2024. Penghargaan itu diselenggarakan oleh CFCD Foundation dan didukung penuh oleh Kementrian Perindustrian (Kemenperin), Kementerian Koperasi dan UKM, serta Apindo. PAMA dan UT diberi apresiasi karena dianggap sebagai perusahaan yang berhasil dalam memberikan dukungan bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk naik kelas.

“Pencapaian ini semakin mendorong kami untuk memberikan kontribusi lebih luas kepada UMKM binaan yang ada di seluruh Indonesia. Kami percaya bahwa kemajuan UMKM yang ada di Indonesia bisa memberikan kontribusi dalam meningkatkan produktivitas ekonomi nasional,” ujar CSR Manager UT Himawan Sutanto melalui keterangan tertulis, Rabu (3/7).

Pada ajang ini, Pama berhasil meraih predikat Gold pada kategori program CSR pembinaan UMKM. Sementara itu, UT mengikuti dua kategori di ajang tersebut, yaitu pada program CSR pembinaan UMKM yang dikenal dengan UT Business Assistance (UT-BUAS) dan UMKM Unggulan Binaan UT site Tanjung, Herborneo. Hasilnya, UT berhasil meraih predikat Platinum untuk program CSR, dan Herborneo meraih predikat Gold.

Pembinaan UMKM merupakan wujud dari pilar program United Tractors for Generating Opportunities and Wealth (UTGROWTH) yang menjadi upaya Perusahaan dalam mewujudkan keberlanjutan bagi masyarakat.

"Tujuan pembinaan ini untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi UMKM dari aspek Sumber Daya Manusia (SDM) dan produk agar menjadi bisnis yang mandiri dan berkembang. Hal ini sejalan dengan komitmen UT untuk terus berkontribusi dalam memberikan dampak positif untuk masyarakat dengan mengimplementasikan Environmental, Sosial, Governance (ESG)," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat