visitaaponce.com

Forum Komunikasi Mandailing, Pelaku Ushaha Harap Ada Perbaikan Ekonomi di Tingkat UMKM

Forum Komunikasi Mandailing, Pelaku Ushaha Harap Ada Perbaikan Ekonomi di Tingkat UMKM
Deklarasi Forum Komunikasi Mandailing Tabagsel (FK Mantap) di GOR Gondrong, Tangerang, Banten.(Dok)

KOMUNITAS warga Mandailing Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di wilayah Tangerang Raya mendeklarasikan Forum Komunikasi Mandailing Tabagsel (FK Mantap) di GOR Gondrong, Tangerang, Banten.

Deklarasi dan Pengukuhan DPP FK Mantap bertemakan 'Membangun Persaudaraan yang Berbhineka, Bersinergi, Bergenerasi dan Berbudaya.'

Ketua Umum DPP FK Mantap Bahran Lubis, didampingi Ketua Panitia Penyelenggara Hamdan Lubis mengemukakan tujuan digelarnya deklarasi untuk mempererat persaudaraan dan memajukan UMKM di wilayah Tangerang Raya yang mencakup Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Baca juga : UKM Sahabat SandiUno Tangerang Gelar Bazar Produk UKM Pasundan

Dari keterangan yang diterima Bahran Lubis mengutarakan dari ribuan anggota FK Mantap yang tersebar di Tangerang Raya sekitar 90% bergerak di bidang UMKM.

" Ya, FK Mantap ini kebanyakan pedagang yang disebut sebagai warung warung Ucok pelaku UMKM. Maka deklarasi dengan deklarasi FK Mantap ini kita dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai kalangan sesama masyarakat, masyarakat luas, masyarakat yang ada di sekitar, termasuk di pemerintahan, semoga ke depannya ada perubahan tentang ekonomi masyarakat dan UMKM yang kita kelola dan bina bersama, " harap Bahran.

Bahran yang aktif sebagai tokoh pemuda dan pegiat sosial ini mengutarakan harapan komunitas FK Mantap perhatian dari  pihak pemerintahan. Pasalnya selama ini keseharian sebagai pedagang berharap ada pembinaan pihak pemerintah. Melalui pembinaan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pedagang Ucok tersebut.

Baca juga : Sinar Mas Land Beri Pelatihan Digitalisasi Pemasaran bagi 400 UMKM

Menyinggung kehadiran tokoh pemerintahan juga mantan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany juga mantan Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, pada deklarasi FK Mantap tersebut, Bahran mengutarakan pihaknya mengapresiasi atas dukungan pada FK Mantap. Namun terkait Pilgub dan Pilkada menurutnya masih bersikap netral.

“Siapa pun yang menjadi tokoh di pemerintahan, di 2024 ini, mereka peduli. memperhatikan kita yang juga para pelaku UMKM , di tiga wilayah ini," kata Bahran.

Dalam kesempatan tersebut, dua tokoh yang hadir Airin Rachmi Diany dan Sachrudin didapuk memberi sambutan. Keduanya mengapresiasi keberadaan FK Mantap.

Baca juga : Raffi Ahmad akan Menggelar Festival UMKM Bandung Barat

Airin mengatakan didirikannya FK Mantap positif yang bertujuannya dapat memberikan manfaat untuk masyarakat.

"FK Mantab didirikan bertujuan untuk memberikan kesejahteraan masyarakat. Semoga solid dan memberikan manfaat besar terhadap masyarakat sekitar khususnya Tangerang Raya.Juga untuk kemajuan para pelaku UMKM dari FK Mantap," kata Airin.

Dalam kesempatan yang sama, mantan wakil wali kota Tangerang Sachrudin turut mengapresiasi kepedulian FK Mantap kepada para UMKM di Kota Tangerang. 

" Saya apresiasi kepada panitia, atas deklarasi FK Mantap ini. Mudah-mudahan..lebih kompak lagi, lebih solid, untuk meningkatkan persahabatan, persaudaraan, kebersamaan. Bangsa kita mendorong semangat kebersamaan, khususnya di Tangerang dan sekitarnya, " pungkas Sachrudin.(Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat