visitaaponce.com

Peringatan Lingkungan Hidup Sedunia di Kota Tangerang berlangsung Meriah

Peringatan Lingkungan Hidup Sedunia di Kota Tangerang berlangsung Meriah
Peringatan hari lingkunan hidup sedunia di Kota Tangerang berlangsung meriah(Antara)

Pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Tugu Adipura, Kota Tangerang, Banten yang merupakan rangkaian peringatan hari lingkungan hidup sedunia, berlangsung meriah.

Ribuan masyarakat berdatangan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan diawali senam bersama, masyarakat pun bisa menyaksikan atau membeli produk-produk yang dipamerkan oleh UMKM di sekitar area Tugu Adipura, seperti makanan sehat, pakaian dan lainnya.

Baca juga : Suarakan Kesadaran Lingkungan, Relawan PLN EPI Lakukan Aksi Bersih-Bersih Sungai Ciliwung

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Wawan Fauzi mengatakan, kegiatan CFD kali ini berbeda dengan biasanya.

Sederet pelayanan publik, stand edukasi hingga UMKM turut dihadirkan untuk memberikan kemeriahan pada CFD edisi Hari lingkungan hidup sedunia tersebut

"Edukasi di CFD kali ini kita kedepankan adanya booth USAID IUWASH Tangguh, Greenland Indonesia terkait pengujian udara dan kebisingan, hingga stand edukasi DLH terkait pengolahan sampah rumah tangga," kata Wawan di sela-sela acara tersebut, Minggu (23/6)

Baca juga : Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Mari Berdamai dengan Tanah

Selain itu, sambungnya, DLH Kota Tangerang juga melaunching mobil pengawasan penegakan hukum (Wasgakkum) yang merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemkot Tangerang, dalam upaya pemantauan pelaku usaha atau kegiatan dalam melakukan implementasi perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yang menjadi kewajibannya. 

“Dengan tersedianya mobil Wasgakkum, diharapkan dapat memudahkan dalam melaksanakan pengawasan," katanya.

Sehingga, imbuhnya dapat meningkatnya ketaatan dan kesadaran pelaku usaha atau kegiatan untuk mentaati peraturan undang-undang serta menjaga dan melestarikan lingkungan hidup di sekitarnya.

Baca juga : 12 Remaja Dibekuk Polisi, Hendak Tawuran Saat Sahur

"Di sini, kita juga launching Mobil B3 yang dioperasionalkan untuk salah satunya pengangkutan sampah elektronik," parnxa. 

Lebih jauh Wawan menjelaskan, semangat CFD di Kota Tangerang tiap bulannya terus digalakkan. Yakni, untuk pembaharuan kualitas udara di Kota Tangerang dengan pembatasan pergerakan kendaraan mobil dan motor di waktu tertentu. 

"Ayo, masyarakat terus galakkan CFD di setiap bulannya. Kali ini pun terlihat masyarakat terhibur dengan sederet kemeriahan yang dihadirkan, mulai senam hingga banyaknya doorprize," ungkapnya.

Kegiatan CFD kali ini, bebernya juga digelar secara serentak di 13 Kecamatan yang tersebar di Kota Tangerang, sebagai rangkaian peringatan hari lingkungan hidup sedunia. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat