visitaaponce.com

Lalu Lintas saat Apel Siaga Perubahan di GBK Berlaku Normal

Lalu Lintas saat Apel Siaga Perubahan di GBK Berlaku Normal
Suasana persiapan apel siaga perubahan Nasdem di GBK Senayan Jakarta, Jumat (14/7/2023)(MI/ADAM DWI)

POLISI tidak menyiapkan pengalihan arus saat kegiatan Apel Siaga Perubahan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu (16/7). Pertimbangannya karena GBK termasuk kawasan strategis.

"Mengingat kawasan GBK ini termasuk kawasan strategis dan memiliki banyak jalur alternatif, jadi sementara belum ada pengalihan arus lalin," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7).

Komarudin mengatakan pengaturan lalu lintas di sekitar GBK saat kegiatan Partai Nasdem itu tidak ada yang berbeda dari biasanya. Namun, dia tak memungkiri akan terjadi kepadatan.

Baca juga: Polri Kerahkan 3.200 Personel untuk Kawal Apel Siaga Perubahan Partai NasDem

"Ya mungkin ada agak sedikit tersendat, karena sedang ada mobilisasi massa dan aktivitas lainnya," ungkap Komarudin.

Diprediksi ada sekitar 180-200 ribu orang akan hadir dalam Apel Siaga Perubahan Partai NasDem itu. Meski ramai, Komarudin meyakini ribuan massa bisa diatur. Termasuk, mengatur parkir bus-bus yang membawa peserta Apel Siaga Perubahan tersebut.

Baca juga: Tidak Ada Pengumuman Cawapres Anies di Apel Siaga Perubahan

"Karena ini massa yang terorganisir tentunya lebih mudah kita arahkan ke tempat kantong-kantong parkir, kita prioritaskan dulu kantong parkir yang tidak mengganggu aktivitas masyarakat," ujar Komarudin.

Menurutnya, bila tidak mencukupi parkir di Gerbang Pemuda, Sudirman, dan Gatot Subroto, polisi akan menyiapkan solusi lain. Seperti parkir satu lapis dengan batas pengawasan ataupun penjagaan dari petugas kepolisian.

"Tentu kegiatan yang jumlah pesertanya banyak dengan kapasitas kantong parkir, ini perlu kita inisiasi. Namun, sudah kita rencanakan semuanya. Kalaupun memang ada sumbatan-sumbatan sedikit ya maklum," tutur dia.

Sebanyak 3.200 personel kepolisian akan dikerahkan untuk mengamankan acara tersebut. Apel Siaga Perubahan ini digelar sebagai bentuk konsolidasi kader NasDem seluruh Indonesia untuk menyamakan frekuensi dan menguatkan barisan dalam menghadapi Pemilu 2024. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat