visitaaponce.com

Usung Rico-Zaki, Nasdem dan Gerindra Koalisi di Pilkada Medan

Usung Rico-Zaki, Nasdem dan Gerindra Koalisi di Pilkada Medan
Ilustrasi.(Freepik)

PARTAI Nasdem dan Gerindra menyatakan berkoalisi di Pemilihan Wali Kota Medan, Sumatra Utara. Koalisi ini ditandai dengan mendeklarasikan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Medan. Keduanya mengusung kadernya masing-masing dalam kontestasi Pilkada Wali Kota 2024.

Posisi bakal calon wali kota diisi kader Nasdem, Rico Waas, yang merupakan keponakan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan Wakil Ketua DPW NasDem Sumut. Sementara bakal calon wakil wali kotanya diisi oleh Ketua DPC Gerindra Padang Lawas Utara, Zakiyuddin Harahap.

"Kami telah bersepakat untuk melakukan koalisi, khusus dalam hal ini di Kota Medan. Nasdem telah menetapkan Rico Waas sebagai calon Wali Kota Medan periode 2025-2030 dengan wakilnya Zakiyuddin Harahap sebagai wakil wali kota," ujar Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST, saat konferensi pers bersama Partai Gerindra di Hotel Grand Aston Medan, Rabu (3/7/2024).

Baca juga : Wisata Penangkaran Buaya Asam Kumbang sekaligus Edukasi

Iskandar juga meyakini pasangan Rico-Zaki merupakan yang terbaik untuk membangun Kota Medan. Dia berharap agar koalisi kedua partai berjalan di seluruh daerah di Sumut.

"Kami juga sudah sepakat dengan Bang Sugiat, baik di tingkat DPW dan DPD, kita akan intens melakukan komunikasi dan segera menyusun program kerja dalam rangka menyusun pemenangan pasangan kita," tambahnya. Nasdem dan Gerindra tetap membuka peluang partai lain untuk berkoalisi membangun Kota Medan.

Bacalon Wali Kota Medan Rico Waas bersyukur mendapatkan dukungan dari NasDem dan Gerindra. Dia berharap koalisi yang terbangun ini berjalan dengan baik. "Kami memohon doa untuk semua agar pasangan ini, koalisi ini berjalan dengan baik," sebutnya. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat