visitaaponce.com

Wisata Penangkaran Buaya Asam Kumbang sekaligus Edukasi

Wisata Penangkaran Buaya Asam Kumbang sekaligus Edukasi
Ilustrasi.(MI/Amir MR)

DI momen liburan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, masyarakat ramai mengunjungi penangkaran buaya Asam Kumbang. Terlihat banyak masyarakat datang melihat secara langsung buaya dari jarak yang cukup dekat.

Sebagai penangkaran buaya terbesar di Asia Tenggara, tempat itu memiliki kurang lebih 500 buaya. Di sini pengunjung juga tidak perlu khawatir membawa anak-anak. Pasalnya, buaya ditempatkan di kolam-kolam dan dibatasi dengan pagar kawat yang kuat dan tinggi.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke penangkaran buaya Asam Kumbang, dapat memberi makan buaya-buaya yang berada di penangkaran. Caranya, mereka membeli daging ayam dengan harga Rp25 ribu.

Baca juga : Petugas Buru Buaya Muara Besar yang Resahkan Warga Medan

Atraksi-atraksi seperti itu menjadi hiburan bagi para pengunjung, karena melihat buaya-buaya yang agresif. Anda dapat berwisata edukasi di penangkaran buaya itu dengan membeli tiket seharga Rp20 ribu.

Di penangkaran buaya ini terdapat banyak kolam. Tiap kolam diisi oleh sebanyak 50 sampai 65 buaya.

Kolam-kolam ini dibagi berdasarkan umur buaya mulai dari umur 4, 5, 9, dan 10 tahun. Bahkan ada kolam yang di dalamnya buaya berusia 60 tahun.

Pengunjung yang datang tidak hanya dari dalam Kota Medan saja melainkan dari luar, seperti Kabupaten Deliserdang dan Kota Binjai. Mereka mengaku tertarik datang langsung melihat buaya-buaya dalam jarak yang dekat sambil memberi edukasi kepada anak-anak.

Penangkaran buaya ini tampil dengan wajah baru setelah direnovasi kurun waktu dari 2021 dan baru dibuka kembali untuk umum sejak tahun ini. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat