visitaaponce.com

Meresahkan Warga, Buaya Empat Meter di Luwu Timur Dievakuasi

Meresahkan Warga, Buaya Empat Meter di Luwu Timur Dievakuasi
Buaya yang meresaahkan warga.(Dokpri)

KERAP muncul dan meresahkan warga sekitar, buaya besar berukuran empat meter di Luwu Timur, Sulawesi Selatan, akhirnya berhasil dievakuasi oleh personel pemadam kebakaran setempat, pada Minggu (19/5) siang.

Personel pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, bersama warga berhasil menangkap dan mengevakuasi seekor buaya besar di Sungai Ussu, Kecamatan Malili, yang kerap kali meresahkan warga.

Penangkapan buaya yang kerap kali muncul di sekitar permukiman penduduk itu berlangsung dramatis. Personel Damkar Luwu Timur harus ekstra hati-hati karena buaya tersebut mengamuk dan bahkan sesekali terlihat menyerang.

Baca juga : Petugas Pemadam Kebakaran Evakuasi Anak Buaya di Tulungagung

Untuk menangkap buaya ukuran kurang lebih empat meter itu membutuhkan waktu beberapa jam, dari pagi hingga siang hari. Akibatnya, peristiwa itu menjadi tontonan warga sekitar.

Setelah berhasil ditangkap, hewan predator tersebut dievakuasi ke tempat yang lebih aman dan jauh dari permukiman agar tidak meresahkan warga.

Menurut Kabid Pemadam dan Penyelamatan Damkar Luwu Timur, Hendro Prabowo, bahwa buaya ini kerap muncul di sekitar permukiman penduduk dan sangat meresahkan warga sekitar. Karena itu, pihaknya menangkap dan mengevakuasi buaya tersebut ke tempat yang lebih aman.

Usai menangkap dan mengevakuasi buaya ukuran besar itu, pihak Damkar Luwu Timur juga mengimbau warga agar tetap berhati-hati. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan jika masih ada buaya di sekitar sungai Ussu tersebut. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat