visitaaponce.com

Menkumham Dapat Gelar Bangsawan Kerajaan Gowa, Kemenkumham Sulteng Termotivasi Tingkatkan Kinerja

Menkumham Dapat Gelar Bangsawan Kerajaan Gowa, Kemenkumham Sulteng Termotivasi Tingkatkan Kinerja
Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna Hamonangan Laoly memberikan sambutan seusai menerima gelar adat bangsawan oleh kerajaan Gowa.(DOK KEMENKUMHAM)

MENTERI Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna Hamonangan Laoly dianugerahi gelar adat bangsawan oleh kerajaan Gowa, Sulawesi Selatan

Pemberian gelar itu, diberikan langsung Raja Gowa ke-38, Andi Kumala Idjo Daeng Sila Karaeng Lembang Batara Gowa III. 

Gelar “Mangngassai Daeng Makulle” yang berikan kupada Menkumham memiliki makna yang sangat mendalam, yaitu orang yang dapat membuat Keputusan yang tepat.

Baca juga : Terdakwa Dugaan Penistaan Agama Bebas setelah Eksepsi Diterima Hakim

Di mana, gelar itu mencerminkan harapan dan kepercayaan yang tinggi bahwa setiap keputusan yang diambil oleh Menkumham selalu tepat, bijaksana, dan membawa kebaikan bagi masyarakat luas. 

“Dalam konteks bahasa Makassar, makna ini menegaskan pentingnya kebijaksanaan dan ketepatan dalam setiap tindakan dan kebijakan, khususnya dalam mengangkat seseorang untuk melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Raja Gowa ke-38, Andi Kumala Idjo Daeng Sila Karaeng Lembang Batara Gowa III seusai penganugerahan yang dilaksanakan pada Jumat (14/6). 

Penghargaan yang sangat tinggi itu menjadi pemantik semangat seluruh jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) di Tanah Air, termasuk Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah. 

Baca juga : KM Umsini Tujuan Surabaya Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar menilai, penganugerahan gelar tersebut tidak hanya merupakan pengakuan atas prestasi dan integritas Menkumham, Yasonna Hamonangan Laoly, tetapi juga menjadi inspirasi bagi semua jajaran Kanwil Kemenkumham di Indonesia.

“Agar terus berusaha memberikan pelayanan terbaik dan membuat keputusan yang adil serta bijaksana. Kami bangga memiliki pemimpin yang diakui dan dihormati oleh pelbagai kalangan, termasuk kerajaan Gowa yang memiliki sejarah dan budaya yang kaya,” ungkapnya di Palu, Sabtu (15/6).

Hermansyah berharap, melalui gelar itu Menkumham semakin termotivasi untuk terus memimpin dengan penuh integritas, keadilan, dan kebijaksanaan. 

Baca juga : Kesal Ditagih Utang, Cucu Ajak Kekasih Bunuh Neneknya

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan dan kekuatan kepada Menkumham,” tegasnya. 

Hermansyah juga mengharapkan, Kanwil Kemenkumham Sulteng bersama jajaran dapat terus mengharumkan nama baik Kemenkumham dengan menorehkan pelbagai prestasi.

“Kita semua harus bekerja dengan menjaga nama baik instansi agar terus mendapatkan kepercayaan masyarakat dan meningkatkan pelayanan publik,” tandasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat