visitaaponce.com

Libur Idul Adha, Pantai dan Mall Jadi Destinasi Favorit di Makassar

Libur Idul Adha, Pantai dan Mall Jadi Destinasi Favorit di Makassar
Pengunjung bermain jet ski di perairan Pantai Akkarena di Makassar, Sulawesi Selatan(ANTARA FOTO/Arnas Padda)

LIBUR lebaran Idul Adha termasuk singkat, kendati demikian masyarakat masih memanfaatkan waktu untuk liburan bersama keluarga, baik di tempat wisata berupa pantai atau di pusat perbelanjaan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Seperti, Selasa (18/6), Pantai Akkarena Makassar, cukup dipadati pengunjung, yang datang sejak pagi hari, dan ada yang mengaku akan menunggu hingga matahari terbenam.

"Kalau ada hari libur, saya selalu ajak keluarga ke pantai-pantai yang ada. Tidak jauh-jauh, masih di Kota Makassar saja, kan banyak pilihannya. Dan hari ini, pilihannya di Akkarena, karena cukup baik, ada tempat berteduh dan anak-anak suka main pasir," ungkap Azizuddin, 45, salah satu pengnjung yang datang bersama keluarganya.

Baca juga : 20 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung, Cocok untuk Liburan dengan Keluarga

Manajemen Pantai Akkarena, Irsal Amir mengungkapkan, adanya kenaikan pengunjung di libur Idul Adha 2024 ini.

"Saat ini ada kenaikan trafic walau hanya sedikit," akunya.

Pantai Akkarena sendiri hanya beroperasi dari pukul 06.00 Wita hingga 20.00 Wita jika hari kerja, dan hingga pukul 22.00 Wita jika akhir pekan. Dengann biaya masuk Rp10 ribu untuk mobil dan Rp5 ribu untuk motor, dan per orang Rp5 ribu.

Baca juga : Aturan Ganjil-Genap di Hari Raya Idul Adha Ditiadakan

Di lain tempat, keramaian pengunjung juga terlihat di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Makassar.

Public Relations Executive Trans Studio Mall Makassar, Rizky Maulidiana Haris mengatakan, banyaknya pengunjung, karena pihaknya selalu menghadirkan berbagai promo spesial untuk para pengunjung.

"Sejumlah tenant di mall kami menawarkan diskon hingga 75%, sementara tenant Food & Beverage juga memberikan diskon makan hingga 50% melalui program Makan Bareng Mega. Ini menjadi alternatif menarik bagi pengunjung selain menikmati menu khas lebaran," kata Rizky.

Ada juga gelaran Midtown Market Fashion & Food yang berlangsung hingga 14 Juli 2024 di Atrium GF TSM Makassar.

"Ini merupakan kesempatan bagi pengunjung untuk berbelanja fashion terkini dan mencicipi beragam makanan lezat yang tersedia," tandas Rizky. (LN)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat