visitaaponce.com

Libur ke Yogyakarta, Jajal Foto Estetik di Kencana Photo

Libur ke Yogyakarta, Jajal Foto Estetik di Kencana Photo
Foto estetik Kencana Photo.(Ist)

MUSIM libur sekolah telah tiba bulan Juni ini. Kota Yogyakarta mulai terasa padat dengan wisatawan asing maupun domestik. Naiknya kunjungan wisatawan ini, turut berimbas positif pada pelaku jasa jasa wisata di Yogyakarta.

Tak hanya souvenir dan oleh-oleh khas. Jasa fotografi pun turut diburu wisatawan itu. Terutama foto-foto berkonsep keluarga dalam balutan busana Jawa khas Yogyakarta sangat diminati sebagai kenang-kenangan.

"Wisatawan sejak pekan lalu mulai berdatangan di studio Kencana Photo ini, mereka umumnya mencari konsep foto estetik, konsep adat Jawa kuno maupun adat khas Yogya, juga konsep kekinian," kata owner Kencana Photo Yogyakarta, Ferdy Adrian Yulianto, Jumat (20/6).

Baca juga : 93 Ribu Penumpang Diperkirakan Gunakan Commuter Line Yogyakarta 

Ferdy mengungkapkan, besarnya minat wisatawan mencari jasa fotografi saat liburan ke Yogya, karena ingin memiliki kenang-kenangan yang awet, yang bisa dibawa pulang. "Foto menjadi souvenir tersendiri yang sangat berharga dan long lasting," ujar dia.

Wisatawan yang datang ke studionya di Jalan Pangeran Diponegoro No.106, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta itu, kata Ferdy, disediakan pilihan kostum dan properti cukup lengkap.

Wisatawan juga bisa memilih gaya yang ingin ditampilkan. Seperti foto dengan pose sedang memasak dengan anglo, menumbuk padi, membatik, bermain gamelan, aktivitas sedang mengayak beras atau lainnya.

Baca juga : Pelesiran di Samudra

Kencana Photo sendiri pernah mendapatkan dua rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai studio terluas dan variasi terbanyak lewat studio privatnya bernama Royal Kencana Mansion-nya yang terkenal. 

Studio privat outdoor di tengah Kota Yogyakarta itu memiliki luas hingga 3.000 meter persegi. Di studio yang memiliki suasana alam nan asri itulah, wisatawan bisa berfoto dalam busana Yogyakarta modern, dengan aktifitas seperti panahan, membuat gerabah dan lainnya.

Ferdy menuturkan studionya selama ini diburu wisatawan pencari foto estetik karena adanya layanan full service yang tak membuat wisatawan repot harus ke sana kemari untuk mencari perlengkapan properti pendukung.

Baca juga : 3 Rekomendasi Kuliner Hits di Jogja, Wajib Mampir saat Liburan ke Kota Pelajar

"Mulai dari make up, kostum, dan lokasi foto yang luas di Royal Kencana Mansion memang kami sediakan, jadi tinggal datang bawa badan saja," kata dia.

"Wisatawan tak perlu berlelah-lelah dan membuang waktu, berpindah pindah dari satu lokasi ke lokasi yang lain, semua kami siapkan di satu tempat," imbuh Ferdy yang studionya kerap menjadi langganan keluarga para pejabat itu.

"Soal hasil-hasil foto yang diterima kami olah maksimal, hasil cetakannya kami lapisi anti gores dan anti jamur, jadi akan awet," kata dia.

Selain konsep foto bernuansa tradisional, ujar Ferdy, tidak sedikit juga wisatawan yang meminta konsep foto modern. Seperti foto dengan latar danau, air terjun, ilalang, dan taman bunga. Latar alam ini semuanya ada di studio foto itu.

Ferdy mengatakan wisatawan yang berkunjung ke studionya berasal dari dalam maupun luar Yogyakarta. Bahkan ada yang dari mancanegara. "Di masa libur panjang seperti ini, permintaan foto prewedding juga sangat tinggi," kata dia. (RO/Nov)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat