visitaaponce.com

Libur Telah Tiba, Yuk Bikin Rencana Mau ke Mana

Libur Telah Tiba, Yuk Bikin Rencana Mau ke Mana
Wisatawan lokal berkunjung ke Pulau Padar di area Taman Nasional Komodo di Kabupataen Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (23/3)(MI/PALCE AMALO)

RUTINITAS sehari-hari dapat memicu stress yang berdampak buruk pada kehidupan kita sebagai individu dan keluarga. Oleh karena itu kita perlu rehat sejenak dari rutinitas yang monoton untuk bersantai sejenak dari berbagai aspek kehidupan, bersenang-senang dan mencari pengalaman lain. Hal ini dapat dimulai dengan mencicipi beragam kuliner, ataupun melakukan aktivitas-aktivitas yang jarang atau belum sempat Anda lakukan karena keterbatasan waktu.

Berikut adalah beberapa tipe liburan yang bisa menjadi inspirasi Anda.

  1. Staycation

    Baca juga : Liburan Berpetualang Seru di Yupi Rainforest Revo Mal Bekasi

    Liburan keluarga dapat  membuat hubungan antaranggota keluarga semakin harmonis secara emosional. Menghabiskan waktu bersama keluarga menjadi momen spesial di tengah kesibukan aktivitas masing-masing. Jika tak ada waktu untuk bepergian jauh, Anda bisa staycation di hotel atau penginapan yang menarik yang tak jauh dari kediaman Anda.

    Waktu ini dapat digunakan untuk mengetahui perkembangan kehidupan masing-masing anggota keluarga. Atau, hanya bersantai di lingkungan yang berbeda sambil menciptakan memori kebersamaan.

  2. Berpetualang menantang

    Baca juga : Kebun Binatang Surabaya Buka Malam Hari, Segini Harga Tiketnya

    Liburan petualangan biasanya dilakukan oleh mereka yang mencari pengalaman penuh adrenalin jauh dari kehidupan sehari-hari mereka. Liburan luar ruang yang memberikan pengalaman baru ini menjadi tren usai pandemi covid-19. Arung jeram, menyelam, bersepeda gunung, berkuda, berselancar bisa menjadi pilihan. Ingat untuk selalu berhati-hati dan mematuhi ketentuan jika memilih petualangan jenis ini.

  3. Menjelajah Kota
    Liburan kota adalah kunjungan singkat ke sebuah kota yang ingin Anda jelajahi dan nikmati. Liburan ini biasanya populer di kalangan milenial dan pasangan muda yang menjelajahi dunia. 

    Selama liburan, Anda dapat menikmati berbelanja, wisata kuliner untuk mencicipi berbagai masakan, mengobrol dengan orang lokal untuk merasakan budaya mereka sampai menjelajahi museum, tempat seni dan budaya. Salah satu kata kunci adalah lokasi harus Instagrammable, alias memiliki banyak spot bagus untuk berfoto. 

    Baca juga : Libur Lebaran Lokasi Wisata di Kota Cirebon Tetap Buka

  4. Ekowisata

    Lingkungan dan industri perjalanan berkaitan sangat erat. Tidak mengherankan bahwa semakin banyak orang yang melakukan liburan Ekowisata. Salah satu destinasi yang bisa dicoba adalah Tangkahan, Sumatra Utara. Inilah kawasan konservasi alam yang sering disebut sebagai surga tersembunyi di Sumatra Utara. Destinasi ini memang tergolong kurang populer di Indonesia, namun populer di kalangan wisatawan mancanegara. 

    Destinasi lain adalah Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah. Anda bisa menemukan berbagai tipe ekosistem di taman nasional ini, mulai dari hutan hujan tropis, dataran rendah, hutan tanah kering, hutan rawa air tawar, hutan bakau, hutan pantai, dan hutan sekunder. Menarik kan?

    Baca juga : Warga di Sekitar TN Komodo Utamakan Pelestarian Alam

  5. Wisata Medis

    Jenis liburan ini populer terutama untuk bidang estetika seperti operasi plastik dan transplantasi rambut.  Para pasien biasanya berlibur sambil melakukan tindakan operasi untuk mempercantik diri. Salah satu destinasi medical tourism yang saat ini populer adalah transplantasi rambut di Turki, dimana industri ini telah menjadi salah satu sumber devisa bagi negara. 

    Di Indonesia, Bali telah menjadi salah satu tujuan wisata medis terutama untuk tindakan operasi plastik dan hair transplant. Banyak turis dari Australia dan negara - negara lain melakukan hair transplant di Farmanina Clinic Bali kawasan Renon Denpasar.
    Jadi apakah Ands siap memenuhi panggilan Bali kali ini? Apakah sudah siap kembali setelah liburan dengan mood yang fresh dan penampilan yang semakin membuat lebih percaya diri? Sampai Bertemu di Clinic Farmanina Bali!. (H-2)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat