visitaaponce.com

Libur Lebaran Lokasi Wisata di Kota Cirebon Tetap Buka

Libur Lebaran Lokasi Wisata di Kota Cirebon Tetap Buka
Logo Kota Cirebon, Jawa Barat(dok.Pemkot Cirebon)

PEMKOT Cirebon tetap membuka lokasi wisata selama libur lebaran. Dengan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) yang lebih ketat.

"Secara prinsip, lokasi wisata boleh untuk dibuka. Tentu dengan sejumlah persyaratan," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, Selasa (4/5).

Paling prinsip menurut Agus yaitu pemberlakukan prokes dengan ketat. Untuk itu, Agus meminta dinas terkait melakukan pengawasan dalam pelaksaan prokes di tempat-tempat wisata. Selanjutnya jika ditemukan pelanggaran, dinas teknis juga
diminta untuk melakukan tindakan.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon, Agus Suherman, menjelaskan sekalipun dibuka, pengelola obyek wisata tetap harus memperhatikan prokes.

"Kami juga sudah meminta kepada pengelola wisata di Kota Cirebon untuk melaporkan jumlah pengunjung saat libur lebaran nanti," ungkap Agus.

Format laporannya menurut Agus juga telah disebarkan ke grup whatsapp yang berisi pelaku restoran, pelaku pariwisata dan lainnya. "Secara rutin mereka harus melaporkan ke kita," ungkap Agus.

Ditambahkan Agus, destinasi wisata dengan karakter alam akan menjadi favorit masyarakat saat mengisi libur lebaran. "Kecenderungannya masyarakat akan mencari tempat wisata alam," ungkap Agus. Di Kota Cirebon wisata alam yang tersedia diantaranya Goa Sunyaragi dan petilasan Kalijaga. (OL-13)

Baca Juga: Penuntasan Kasus HAM Berat di RI Masih Seperti yang Dulu

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat