visitaaponce.com

Indeks Pariwisata Indonesia Meningkat, Jokowi Tapi Kalah dengan Malaysia

Indeks Pariwisata Indonesia Meningkat, Jokowi: Tapi Kalah dengan Malaysia
Presiden Joko Widodo(Medcom/Kautsar)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menyebut travel and tourism development index Indonesia pada 2024 naik peringkat menjadi 22, dari peringkat 32.

"Tapi kita masih tertinggal, kalah dengan Malaysia, Singapura, Thailand dan yang terakhir kita juga kalah dengan Vietnam," ujar Presiden Jokowi dalam sambutanya acara Peresmian Peluncuran Digitalisasi Layanan Perizinan Penyelenggaraan Event, di The Tribrata, Jakarta Selatan, Senin (24/6).

Presiden Jokowi menilai objek pariwisata di Indonesia lebih baik ketimbang negara di ASEAN. Namun, belum cukup mendatangkan wisatawan mancanegara.

Baca juga : OECD Turunkan Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi ASEAN, OJK: RI Tetap Jadi Penopang

Ia pun membandingkan dengan Singapura yang menjadi negara langganan dalam penyelenggaran konser musik. Terbaru konser Tylor Swift yang mampu menghadirkan 360 ribu penonton.

Selain itu, konser Colplay yang mampu diselenggarakan selama enam hari. Berbeda dengan Indonesia yang hanya mendapat jatah satu hari.

"Kenapa sih selalu yang menyelenggarakan adalah Singapura? Ya karena kecepatan dalam melayani mendatangkan artist. Dukungan pemerintah, baik kemudan akses, keamanan, dan lain-lain," tandasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat