visitaaponce.com

Mobil Lorong Layani Keadaan Darurat Warga Makassar Gratis 24 Jam

Mobil Lorong Layani Keadaan Darurat Warga Makassar Gratis 24 Jam
Mobil Lorong siap melayani warga dalam keadaan darurat dengan gratis selama 24 jam(Dok ASA)

KABAR gembira buat warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Tiga buah kendaraan bernama Mobil Lorong siap melayani warga dalam keadaan darurat dengan gratis selama 24 jam. Bagi yang membutuhkan, bisa menghubungi call center di nomor 0853-9898-4477 dan 0853-9898-4499.
Mobil Lorong itu secara resmi di-launching oleh calon Walikota Makassar Andi Seto Asapa, di Jalan Ratulangi, Makassar, Sabtu (22/6).

Hadir pada kesempatan itu, sejumlah anggota DPRD dari Gerindra dan ratusan relawan ASA (Andi Seto Asapa) yang akan melakukan door to door ke rumah-rumah warga untuk menyosialisasikan mobil tersebut.

“Alhamdulillah, salah satu aspirasi warga tentang perlunya kendaraan yang siap melayani keadaan darurat selama 24 jam sudah bisa dipenuhi. Mobil ini dengan tulus saya persembahkan sebagai bagian kepeduliaan dan tanggung jawab saya sebagai orang Makassar yang lahir di Makassar,” katanya.

Baca juga : Jumat Berkah, Calon Wali Kota Makassar ASA Bagikan Nasi Kuning Gratis

Andi Seto yang pernah menjabat Bupati Sinjai ini mengakui jumlah kendaraan yang disiapkan sebanyak 3 buah itu belum sebanding dengan kebutuhan jumlah warga kota Makassar yang lebih dari satu juta orang. 

“Paling tidak, inilah yang bisa saya berikan sementara untuk membantu warga Kota Makassar. Mohon doanya, jika Allah ridai dan warga memilih saya sebagai walikota, Mobil Lorong ini akan dijadikan sebagai program resmi pemerintah kota. Satu kelurahan, satu mobil,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Andi Seto juga berpesan, khususnya kepada relawan yang akan melakukan door to door menyosialisasikan mobil tersebut untuk menjaga etika dan kesantunan saat menyapa warga yang ditemuinya. 

Baca juga : Inovasi D’Lor Hantar Danny Pomanto Jadi 'The Indonesian Next Leader'

“Mohon jaga etika, adab dan kesantunan. Sapa rakyat dengan baik sesuai budaya setempat. Termasuk, saat relawan meminta izin menempel stiker bertuliskan nomor handphone yang bisa dihubungi saat warga membutuhkan,” tandasnya.

Menurut Andi Seto, jika para relawan mampu menjaga kesantunan dalam berkomunikasi dengan rakyat, rakyat juga akan baik menerimanya.
“Almarhum ayah saya, Pak Rudianto Asapa, pernah berpesan untuk tidak menyakiti dan zalim kepada rakyat dengan sikap kita,” ungkapnya.

Merespons peluncuran mobil ITU, salah seorang warga Lorong di Talo, Aswar menyambutnya dengan gembira. “Terima kasih Pak Andi Seto telah menjawab salah satu kebutuhan warga lorong,” katanya.

Menurut Aswar, mobil itu sudah pasti dibutuhkan warga. Terutama, pada saat kondisi darurat seperti seorang ibu yang melahirkan tengah malam, atau ada warga miskin yang ingin diantar sunatan anaknya dan lain-lain. "Termasuk, karena tersedia juga mobil boks, mungkin saja ada warga miskin yang ingin pindahan rumah,” tegasnya. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat