visitaaponce.com

Petugas Buru Buaya Muara Besar yang Resahkan Warga Medan

Petugas Buru Buaya Muara Besar yang Resahkan Warga Medan
Buaya yang meresahkan warga,(Dokpri)

SETELAH kemunculan seekor buaya muara berukuran besar di Paloh Pegatalan, Medan Labuhan, Rabu (25/4) sore, Dit Polairud Polda Sumatra Utara (Sumut) menyisir dan memburu reptil yang meresahkan warga dan nelayan itu di pesisir Belawan.

Sejumlah petugas gabungan dari Dit Polairud Polda Sumut terus memburu kemunculan buaya muara yang melintas di sungai Paluh Pegatalan, Lingkungan Satu, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan.

Dengan mengunakan kapal swam boat oper rawa milik Dit Polairud Polda Sumut, petugas menyisir perairan untuk mengetahui dan menangkap buaya muara yang sempat terlihat dan membuat resah warga, khususnya nelayan yang hendak mencari ikan di laut.

Baca juga : Arahkan Guru Dukung Prabowo-Gibran, ASN Kota Medan Langgar Aturan

Pencarian dilakukan dengan kewaspadaan dan terkoordinasi bertujuan mengidentifikasi serta mengatasi laporan masyarakat di pesisir Belawan terkait kemunculan buaya muara. Buaya itu muncul diduga habitatnya yang rusak akibat perambahan hutan bakau.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kota Medan, Abdul Rahman, mengatakan dengan adanya petugas gabungan yang melakukan penyisiran mengunakan kapal milik Dit Polairud Polda Sumut, warga dan nelayan menjadi tidak resah dengan kemunculan buaya muara.

Agar potensi konflik antara manusia dan satwa liar tidak membesat pertugas mengimbau masyarakat untuk tidak mendekati habitat buaya muara. Diimbau juga warga menjaga anak-anak dan hewan peliharaan agar tidak mendekat perairan tersebut. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat