visitaaponce.com

Buaya Sepanjang 3 Meter Tersangkut Jaring Nelayan Bangkalan

Buaya Sepanjang 3 Meter Tersangkut Jaring Nelayan Bangkalan
Buaya yang ditangkap warga.(Metro TV/Herwanto)

BUAYA berukuran besar tersangkut jaring milik nelayan di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Untuk mengantisipasi buaya tersebut membahayakan warga sekitar, pihak pemadam kebakaran mengevakuasi hewan reptil itu.

Penangkapan buaya dengan panjang kurang lebih tiga meter itu dilakukan oleh warga Desa Mlajah, Kecamatan Kota Bangkalan, Kabupaten Bangkalan. Buaya berukuran besar tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan yang hendak memeriksa jaring ikan miliknya.

Sontak saja penemuan itu membuat warga sekitar kaget dan heboh. Maklum, selama ini tidak pernah ditemukan buaya di sekitar sungai ataupun rawa yang ada di Kabupaten Bangkalan. 

Baca juga : Petugas Pemadam Kebakaran Evakuasi Anak Buaya di Tulungagung

Apalagi penemuan buaya tersebut tidak jauh dari perumahan warga yang padat penduduk. Warga sekitar yang takut buaya tersebut bisa membahayakan. 

Karena itu, warga sekitar perumahan segera mengikat kaki dan mulut reptil berbahaya itu. Mereka segera membawa buaya iu ke darat dengan menggunakan tali. 

Petugas Damkar Bangkalan, Ortis Iskandar, mengatakan pihaknya segera mengevakuasi buaya besar tersebut ke kantor Satpol PP Bangkalan. Nanti dirinya akan berkoordinasi dengan pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Jawa Timur untuk menangani buaya tersebut. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat