visitaaponce.com

Sering Menyerang Warga, Buaya Muara Sepanjang 3 Meter Ditangkap

Sering Menyerang Warga, Buaya Muara Sepanjang 3 Meter Ditangkap
Saat buaya ditangkap warga.(Dokpri)

BUAYA muara sepanjang 3 meter ditangkap warga Desa Pagarawan, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. Buaya tersebut ditangkap karena kerap menyerang manusia saat beraktivitas di sekitar sungai.

Warga Desa Pagarawan susah payah menyeret seekor buaya dari dalam sungai hingga ke tepian. Dengan kondisi moncong terlilit tali tambang, buaya berhasil diseret dan ditangkap warga.

Sebelumnya, buaya ini dipancing menggunakan umpan itik. Usai ditangkap, buaya dibawa ke tengah permukiman padat penduduk yang sontak menjadi tonton.

Baca juga : Tewaskan Satu Orang, Buaya Muara Sepanjang 3 Meter Ditangkap

Reptil ganas berukuran 3 meter ini ditangkap lantaran kerap menyerang warga yang sedang beraktivitas di sekitar sungai Pagarawan.

"Menurut keterangan warga, lebih dari lima orang yang menjadi korban keganasan buaya. Meski selamat, mereka mengalami luka serius di beberapa bagian tubuh akibat gigitan buaya," ujar Endi R Yusuf, Manajer PPS Alobi Foundation.

Agar tidak mati, buaya kemudian dibawa ke Pusat Penyelamatan Satwa di Air Jangkang, Bangka. Warga diimbau untuk tidak mendekati habitat buaya saat sedang beraktivitas di sekitar sungai. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat