visitaaponce.com

Elite PDIP Andika Perkasa Jadi Cawagub Anies enggak Pas

Elite PDIP: Andika Perkasa Jadi Cawagub Anies enggak Pas
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan latar belakang Andika Perkasa dan Anies Baswedan.(MI/ADAM DWI)

WAKIL Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Utut Adianto menilai tidak pas bila Andika Perkasa menjadi bakal calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Menurut Utut, karena kapasitas Andika ialah mantan Panglima TNI.

"Pak Andika Panglima TNI. Kalau untuk jadi wagub, hemat saya nanti, menurut saya, enggak paslah," kata Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 3 Juli 2024.

Utut mengaku tidak tahu ada usulan memasangkan Anies dengan Andika. Dia tak masalah bila usulan itu datang dari akar rumput PDIP.

Baca juga : PDIP Prioritaskan Andika Perkasa Calon Gubernur DKI Jakarta

"Kalau Pak Anies dan Pak Andika saya enggak tahu apakah ini juga usulan dari PDI Perjuangan. Kalau disebutkan, saya tidak ingin berbantahan kader partai kami. Kalau usulan kan dari mana-mana," ujar Utut.

Wakil Ketua Komisi I DPR itu menuturkan bila Andika ingin menjadi bakal calon gubernur (cagub), perlu pemanasan. Andika tidak dapat langsung maju di kontestasi politik Jakarta.

"Kalau dia mau ya jadi gubernur. Tentu beliaunya juga harus, kalau pemain bola, harus lari-lari kecil, pemanasan. Wilayahnya mana? Nanti kita cek," ucap Utut. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat