visitaaponce.com

Elite PDIP Nilai Andika Lebih Tepat Maju di Pilgub Jawa Tengah

Elite PDIP Nilai Andika Lebih Tepat Maju di Pilgub Jawa Tengah
Mantan Panglima TNI (Purn) Andika Perkasa(Antara)

WAKIL Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Utut Adianto menilai bahwa mantan Panglima TNI sekaligus kader PDIP, Andika Perkasa, lebih cocok maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024 daripada di Pilgub Jakarta 2024.

"Saat ini, Kapolda Jawa Tengah, Pak Luthfi, berniat maju sebagai gubernur. Jika menurut saya, Pak Andika bersedia, Pak Andika bisa ke Jawa Tengah. Mengapa tidak Jakarta? Karena situasinya berbeda," ujar Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7).

Utut berpendapat bahwa Andika dapat memberikan rasa aman bagi kader PDIP di Jawa Tengah, yang dikenal sebagai basis pemilih PDIP atau kandang banteng.

Baca juga : Andika Perkasa Diprioritaskan PDIP Jadi Cagub di Pilkada DKI Jakarta

"Jumlah pemilih di Jawa Tengah sekitar 28,5 juta. Jika Pak Andika maju di sana, beliau dapat memberikan rasa aman kepada kader-kader PDI Perjuangan di seluruh Jawa Tengah," kata Utut.

Wakil Ketua Komisi I DPR tersebut juga menyebut bahwa Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, tidak tertarik maju di Pilgub Jateng, meskipun sempat diisukan akan maju.

"Mas Pacul, seperti yang saya tahu, telah mengatakan kepada saya berkali-kali, lebih dari tiga kali, bahwa ia tidak ingin maju Pilkada. Dia mengatakan bahwa ia bersikap kesatria, dan maju Pilkada bukanlah jalan hidupnya," ungkap Utut. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat