visitaaponce.com

TNI Lestarikan Benteng Cikahuripan di Lembang

TNI Lestarikan Benteng Cikahuripan di Lembang
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto bercengkerama dengan anak-anak seusai meresmikan replika Benteng Cikahuripan(DOK/PENERANGAN KODAM III/SILIWANGI)

SEBUAH benteng peninggalan zaman penjajahan Belanda di Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, jadi perhatian TNI.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Tandyo Budi Revita dan Panglima Kodam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Mohammad Fadjar mengunjungi lokasi itu, Minggu (9/6).

Benteng ini merupakan saksi bisu perjuangan prajurit Siliwangi dan masyarakat saat menumpas DI/TII di Bandung Utara.

Baca juga : Komentar Panglima TNI tentang Multifungsi TNI Disayangkan

Benteng Cikahuripan dibangun pada masa penjajahan Belanda  untuk pertahanan militer pada perang dunia II. Benteng tersebut dibangun pada 1928 melalui kerja rodi rakyat Indonesia.

Untuk mengenang sejarah benteng Cikahuripan sudah dibangun replika  Benteng Cikahuripan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap sejarah perjuangan bangsa.

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI meresmikan replika Benteng Cikahuripan serta memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di sekitar Desa Cikahuripan.

Anak-anak yang hadir juga tidak luput dari perhatian Jenderal TNI Agus Subiyanto. Tampak kegembiraan dan keceriaan dibalik kepolosan anak-anak saat bercengkerama dengan sang jenderal.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat