visitaaponce.com

Andika Perkasa Diprioritaskan PDIP Jadi Cagub di Pilkada DKI Jakarta

Andika Perkasa Diprioritaskan PDIP Jadi Cagub di Pilkada DKI Jakarta
Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa.(Dok. Antara)

MANTAN Panglima TNI Andika Perkasa diprioritaskan PDIP jadi bakal calon gubernur (cagub) pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Meskipun saat ini banyak masukan tokoh yang dapat diusung partai berlogo kepala banteng bermoncong putih itu.

"Menjadi salah satu nama yang kemudian kita coba masukkan dalam salah satu calon," kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 2 Juli 2024.

Puan mengatakan semua nama termasuk Andika bakal dicek terhadap penerimaan pemilih. Termasuk penerimaan figur agar dapat diusung bersama-sama partai politik (parpol) lain.

Baca juga : PDIP Prioritaskan Andika Perkasa Calon Gubernur DKI Jakarta

"Semua nama masuk dalam radar PDIP untuk kemudian kita cek dulu bagaimana penerimaan di lapangan. Kemudian bisa diterima partai lain, tentu saja, komunikasi tetap kita upayakan dengan semua partai yang ada," jelas Puan.

Di sisi lain, Ketua DPR itu juga mengungkap bahwa pihaknya menugaskan kader bertemu sejumlah fungsionaris parpol untuk menjalin kerja sama di Pilkada 2024. Teranyar yakni Ketua DPP PDIP Said Abdullah bertemu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Kita memang menugaskan beberapa orang untuk bertemu dan tetap menjalin komunikasi dengan semua ketua umum yang ada," ucap Puan.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat