visitaaponce.com

Gerindra Akan ada Kejutan di Pilkada Jakarta

Gerindra: Akan ada Kejutan di Pilkada Jakarta
Ilustrasi Pilkada Jakarta.(Dok.Antara)

PARTAI Gerindra masih belum mengeluarkan nama yang akan diusung untuk maju Pemilihan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menuturkan bahwa Pilkada Jakarta bakal penuh kejutan. Menurutnya, banyak calon gubernur dan wakil gubernur kejutan yang tak disangka-sangka namun bisa memenangkan kontestasi Pilkada.

“Ya Jakarta ini adalah kota tempat orang menaruh harapan. Banyak orang calon-calon baru yang jadi calon kejutan akhirnya bisa menang. Kita ingat dulu Pak Jokowi adalah kejutan,” ungkap Habiburokhman, yang dikutip Selasa (2/7).

Baca juga : NasDem Belum Pasti Dukung Anies di Pilkada DKI Jakarta 2024

“Tiba-tiba Gerindra-PDIP yang semula mau mencalonkan kembali Pak Fauzi Bowo, mencalonkan Pak Jokowi. Begitu juga Pak Anies, diputus pada last minute,” ucapnya.

Habiburokhman menilai manuver di menit-menit akhir rupanya memiliki kansnya besar untuk menang di Jakarta.

“Jadi memang saya yakin bahwa akan ada kejutan di pemilhan kepada daerah di Jakarta ini,” tegasnya.

Baca juga : Gerindra Sebut Buka Pintu Anies Baswedan Bertemu Prabowo, Bukan Mengusung

Sebelumnya, Gerindra merespons sikap politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur-bakal calon wakil gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Gerindra menganggap pasangan tersebut belum definitif.

“Kita belum hitung sebagai pasangan calon (Paslon) yang definitif, Pak Anies dan Sohibul ya," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/6).

Habiburokhman mengatakan PKS tetapi belum memenuhi syarat untuk mengusung cagub dan cawagub. PKS butuh koalisi partai untuk memenuhi syarat pengusungan calon di Pilgub Jakarta 2024. (Ykb)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat