visitaaponce.com

PDIP Gelar Pelatihan Tim Pemenangan Pilkada Gelombang 2

PDIP Gelar Pelatihan Tim Pemenangan Pilkada Gelombang 2
Ilustrasi(Antara)

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP) menyelenggarakan pelatihan tim pemenangan Pilkada 2024 gelombang ke-2. Kegiatan tersebut iikuti lebih dari 600 peserta dari 60 daerah di Indoneisa. Para peserta terdiri dari calon kepala daerah dan tim pemenangan yang telah diberi surat tugas untuk maju di Pilkada.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto menyebut PDIP adalah partai yang paling siap menghadapi Pilkada serentak 2024. Ia mengatakan, dalam pertarungan di Pilkada, perumusan strategi harus dilakukan secara serius dengan menyesuaikan konteks pada daerah masing-masing.

Setelah itu, pengorganisasian tim kampanye mulai dari relawan, tim sosial media, hingga tim yang melakukan kampanye door to door juga harus dilakukan secara terstruktur sehingga pertarungan Pilkada dapat dimenangkan.

Baca juga : PDIP Prioritaskan Andika Perkasa Calon Gubernur DKI Jakarta

"Jika bisa memenangkan Pilkada, kita semua memiliki kesempatan untuk mensejahterakan rakyat," ujar Bambang Pacul.

Adapun, Ketua Badan Pemenangan Pilkada PDIP Adian Napitupulu mengemukakan tidak ada partai politik di Indonesia yang pernah menghadapi Pilkada Serentak di 545 daerah.

Namun demikian, Adian mengeklaim pihaknya, sebagai parpol yang menjadi pemenang pemilu legislatif tiga kali berturut-turut pascareformasi, akan mampu menjadi partai yang paling siap menghadapi Pilkada serentak 2024.

"Kita masuki Pilkada dengan mentalitas pemenang. Ingat, bahwa semakin sulit medan, semakin kuat lawan, semakin keras pertempuran, semakin indah kemenangan," ujar Adian. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat