visitaaponce.com

Polri Pastikan Beri Rasa Aman saat Pilkada 2024

Polri Pastikan Beri Rasa Aman saat Pilkada 2024
ilustrasi.(ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

POLRI siap mengamankan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024. Khususnya memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang dan saat Pilkada berlangsung.

"Tentu Polri yang pertama adalah memberikan rasa aman berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, kementerian, lembaga, TNI, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dan tidak juga terlepas dari cooling system," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan Selasa (2/7). 

Trunoyudo mengatakan Polri bersama TNI, stakeholder, pemerintah daerah dan kementerian lembaga terkait telah mengamankan Pemilu 2024. Kegiatan pemilihan presiden dan wakil presiden yang berlangsung lancar itu diharapkan juga terjadi pada Pilkada nanti.

Baca juga : Operasi Mantap Brata Amankan Pemilu dan Pilkada 2024 Selama 211 Hari

Jenderal polisi bintang satu ini mengajak seluruh masyarakat Indonesia bersatu menyukseskan pemilihan kepala daerah tersebut. Total ada 37 provinsi yang akan menyelenggarakan Pilkada dengan berbagai seni budaya, hingga kekayaan alam.

"Semua bagian dari pada modal bangsa," pungkasnya.

Pilkada serentak akan diikuti 37 Gubernur, 93 Bupati dan 415 Wali Kota se-Indonesia. Pilkada Serentak 2024 hanya diikuti 37 dari 38 provinsi, karena Daerah Istimewa Yogyakarta(DIY) tidak melakukan pilkada langsung. Kegiatan pemungutan suara akan dilaksanakan 27 November 2024. (Yon/P-5)
 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat