visitaaponce.com

PKB Anies Baswedan masih Jadi Calon Terkuat di Pilkada DKI Jakarta

PKB: Anies Baswedan masih Jadi Calon Terkuat di Pilkada DKI Jakarta
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar(MI)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan pihaknya masih memprioritaskan Anies Baswedan untuk diusung sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta.

“Kita menunggu proses pemasangan. Kalau PKB DKI minta Anies tentu kita akan pertimbangkan. Sekarang kita masih cek soal wakil (gubernur),” ujar Cak Imin.

Ia menegaskan Anies masih menjadi calon terkuat untuk diusung PKB. Sejauh ini, PKB masih mematangkan siapa sosok yang sekiranya cocok berpasangan dengan Anies di Pilkada 2024. “Sampai hari ini kita masih memantapkan siapa pasangan Anies,” ungkapnya.

Baca juga : PKS Pertimbangkan Gabung Koalisi Perubahan Jilid II dan PDIP di Pilgub Jakarta

Cak Imin mengaku belum memiliki niat untuk satu visi dengan PKS, yakni memasangkan Anies dengan Sohibul Iman dalam Pilgub.

“Ya pasti akan ada musyawarah ya, tapi kita belum memiliki niat memasangkan dengan Sohibul Iman,” tegasnya.

Sementara itu, di Jawa Tengah, Cak Imin menyatakan partainya masih terus mengusung M Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf sebagai calon gubernur Jateng.

"Sampai hari ini keputusan DPP PKB dari awal mengusung Gus Yusuf sebagai cagub, tetapi kita kan butuh tambahan kursi, enggak cukup. Kita sedang berusaha sekuat tenaga agar koalisi cukup," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat