visitaaponce.com

PDIP Prioritaskan Kader Internal untuk Pilkada Jakarta 2024

PDIP Prioritaskan Kader Internal untuk Pilkada Jakarta 2024
Sekjen Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Hasto Kristiyanto (tengah).(Dok. MI/Susanto)

PDIP diisukan berpotensi akan mengusung Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. PDIP bahkan mengakui jika Anies menjadi sosok yang patut dipertimbangkan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, sejauh ini partainya belum mengambil keputusan sosok yang akan diusung. Hanya saja, partai mengutamakan tokoh dari internal partai.

"PDI Perjuangan ini adalah partai yang digelorakan oleh semangat untuk mendorong kader partai melalui proses pelembagaan partai, sekolah partai. Sehingga skala prioritas utama adalah kader partai yang kita dorong baru kemudian dibuka suatu ruang," kata Hasto di Parkir Timur Senaya, Jakarta, Sabtu (29/6).

Baca juga : Pasangan Anies-Sohibul Bukan Putusan Akhir

Hasto menyampaikan, Pilkada Jakarta hegemoninya hampir menyamai tingkat nasional. Sebagai pusat pemerintahan nasional, persaingan yang tersaji tentu akan sangat ketat.

"Secara historis Jakarta memiliki peran yang sangat penting secara strategis terkait dengan perannya di dalam dinamika politik nasional, perekonomian nasional, Jakarta sangat strategis. Sehingga partai berhati-hati mempertinbangkan dengan saksama," ujarnya.

Oleh karena itu, PDIP tidak mau gegabah dalam mengambil keputusan. Perencanaan matang akan dibahas oleh berbagai unsur hingga keputusan dibuat oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Untuk DKI siapa cepat belum tentu dapat, siapa yang melakukan kalkulasi matang, melakukan langkah-langkah konsolidasi, melakukan pergerakan turun ke bawah itulah yang dipercaya rakyat," pungkas Hasto.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat