visitaaponce.com

Andika Perkasa Kagumi Kepemimpinan Prabowo sejak di Kopassus

Andika Perkasa Kagumi Kepemimpinan Prabowo sejak di Kopassus
Momen kebersamaan Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo Subainto dan Menteri BUMN Erick Thohir(Antara/Dhemas Reviyanto )

KEPEMIMPINAN calon presiden (capres) Gerindra Prabowo Subianto mengundang apresiasi berbagai lapisan masyarakat, termasuk mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa. Andika mengatakan sudah mengagumi kepemimpinan Menteri Pertahanan tersebut sejak di Komando Pasukan Khusus atau Kopassus.

Kala itu, karakter kepemimpinan kuat sudah diperlihatkan oleh Prabowo. Andika mengatakan Prabowo merupakan yang memiliki keinginan kuat untuk maju bersama.

"Saya pernah jadi anak buah beliau waktu di Kopassus. Saya tahu keinginan beliau seperti misalnya membawa satuan maju lebih bagus, keinginan beliau untuk lebih maju itu sangat besar," kata Andika dalam podcast Total Politik.

Baca juga: Keluarga Jokowi Dinilai Lebih Nyaman Mendukung Prabowo

Lanjutnya, Prabowo tidak pernah ingin maju sendiri. Ketum Gerindra tersebut selalu memotivasi pasukan agar bisa maju bersama-sama mendapatkan tujuan yang diinginkan. Komitmen kuat untuk maju bersama ini, kata Andika, menjadi keunggulan yang dimiliki oleh Prabowo sebagai seorang pemimpin pasukan.

"Beliau (Prabowo) kalau fikiran untuk memajukan itu waduh bagus sekali. Nggak perlu dipertanyakan lagi lah," ujar Andika.

Baca juga: Hashim Klaim Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Selain itu, Andika mengatakan Prabowo tidak pernah mengesampingkan satuannya. Bahkan menteri terbaik dan kepercayaan Presiden Jokowi tersebut tidak sungkan untuk memakai sumber daya sendiri untuk keperluan satuan.

Maka dari itu, Andika sangat mengagumi kepemimpinan Prabowo yang berkomitmen maju bersama, tidak hanya memikirkan diri sendiri.

"Karena memang itu yang ada di dalam benak beliau. Bahkan beliau dulu sering mengeluarkan sumber daya yang bahkan beliau cari sendiri," pungkas Andika. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat