visitaaponce.com

Hashim Klaim Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Hashim Klaim Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo di Pilpres 2024
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko (kanan)(ANTARA FOTO/Galih Pradipta )

WAKIL Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo membeberkan salah satu politikus PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko akan mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Informasi ini disampaikan langsung oleh Budiman kepada Hashim beberapa hari sebelum kunjungan Budiman ke Prabowo pada 18 Juli lalu.

"Saya bawa ke Pak Prabowo karena waktu itu saya dengar Pak Budiman mau dukung Pak Prabowo dan setelah diskusi, saya berkesimpulan ini orang-orang ini betul sungguh ikhlas,” kata Hashim dalam diskusi konsolidasi relawan Prabowo secara daring, Kamis, 10 Agustus 2023.

Hashim mengaku awalnya ragu atas pernyataan Budiman, bahkan tak langsung menerima permintaan Budiman untuk bertemu dengannya.

Baca juga: Aktivis 98 Kecewa Budiman Sudjatmiko Perlihatkan Dukungan ke Prabowo

"Gak langsung terima, saya kirim ajudan untuk gali kabar (Budiman akan mendukung Prabowo). Dia (ajudan) lapor, 'nampaknya Pak Hashim ini bukan jebakan, ini sungguh-sungguh'. Oke kalau gitu saya ketemu juga dia," ujar Hashim.

Dalam pertemuan yang berlangsung dua jam, Hashim yakin Budiman tulus menganggap Prabowo adalah capres yang paling tepat.

Baca juga: Gerindra Hormati Sikap PDIP Terkait Pemangilan Budiman Sudjatmiko

“Dua jam saya diskusi. Saya curiga, saya sangat terkejut. Ini apa betul orang yang namanya Budiman, yang dulu berseberangan dengan Pak Prabowo mau dukung Pak Prabowo? Dia (Budiman) berkesimpulan Prabowo adalah pemimpin yang tepat, capres yang tepat dibandingkan yang lain. Itu kata dia,” kata Hashim.

Berangkat dari hal tersebut, Hashim akhirnya mengatur jadwal agar Budiman bisa bertemu langsung dengan Prabowo. Tak hanya itu, Hashim mengaku Budiman akan sepanggung dengan Prabowo pekan depan dan menyatakan dukungan.

"Dan dia sudah sampaikan. Sebentar lagi saudara-saudara, bapak-bapak bisa menyampaikan Pak Prabowo dan Budiman satu panggung bersama. Itu Minggu depan nanti," tutupnya. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat