visitaaponce.com

Dipecat PDIP, Gerak Persatuan Nasional Beri Dukungan Moril untuk Budiman

Dipecat PDIP, Gerak Persatuan Nasional Beri Dukungan Moril untuk Budiman
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama politisi Budiman Sudjatmiko (kanan) saat deklarasi Relawan Prabu di Semarang.(Ant)

GERAK Persatuan Nasional memberikan dukungan moril terhadap Budiman Sudjatmiko, politisi yang baru menerima sanksi pemecatan dari PDI Perjuangan (PDIP).

Sanksi pemecatan ini diterima Budiman Sudjatmiko lantaran dianggap mendukung Prabowo Subianto, calon presiden dari Partai Gerindra.

Ketua Gerakan Persatuan Nasional Revitriyoso Husodo menyampaikan dukungan itu berupa permintaan agar Budiman Sudjatmiko terus menggelorakan persatuan nasional bangsa menghadapi tantangan global yang kian kompleks.

Baca juga : Budiman Sudjatmiko Belok ke Prabowo, PDIP Tak Merasa Kehilangan

Menurut dia, Budiman Sudjatmiko adalah aktivis yang konsisten memperjuangkan tatanan masyarakat ideal dan memiliki daya analisa tajam.

"Memberikan dukungan moril dan politis kepada saudara Budiman Sudjatmiko untuk terus memperjuangkan persatuan nasional sebagai syarat kekuatan sebuah bangsa dalam menghadapi tantangan global yang kian kompleks, baharu, dan penuh kejutan," kata Revitriyoso dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/8).

Persatuan nasional, lanjut Revitriyoso, adalah modal awal untuk membangun Indonesia yang sejahtera, maju, dan bermartabat.

Baca juga : Budiman Sudjatmiko Mau Menjomblo Dulu Jika Dipecat PDIP

Budiman Sudjatmiko dan Prabowo Subianto memiliki kecocokan untuk membangun semangat persatuan nasional dengan mengajak seluas mungkin kekuatan nasional yang ada.

Sebagai mantan prajurit TNI, Prabowo Subianto pasti memiliki jiwa nasionalisme dan semangat bela negara yang sangat tinggi.

"Mendorong Budiman Sudjatmiko dan Prabowo Subiyanto untuk membangun industrialisasi nasional yang bertumpu pada ekonomi kerakyatan melalui jalan hilirisasi, inovasi, dan digitalisasi."

Baca juga : Budiman Dukung Prabowo, Reaksi Sekjen PDIP Dinilai Menunjukkan Kepanikan

"Selanjutnya, dekarbonisasi, dana desa, pembangunan berkelanjutan dan mengarusutamakan kearifan lokal sebagai local wisdom dan local content masyarakat indonesia yang berkepribadian dalam budaya," ujarnya.

Revitriyoso juga mengajak semua komponen bangsa Indonesia agar bekerja terus menumbuhkan kembali rasa saling percaya antar anak bangsa guna membangun persatuan nasional.

Sebagai informasi, Gerak Persatuan Nasional ialah persatuan jaringan gerakan ekonomi kerakyatan yang terdiri dari UMKM, pekerja migran, jaringan petani, pegiat olah raga, akademisi, dan seni budaya.

Sebelumnya, Budiman Sudjatmiko bersama Prabowo Subianto mendeklarasikan Kelompok Relawan Prabowo-Budiman Bersatu (Prabu) di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/8).

Pada kesempatan itu, Budiman Sudjatmiko mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024 mendatang. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat