visitaaponce.com

Pernyataan Oposisi Ganjar Dinilai Bersifat Individu

Pernyataan Oposisi Ganjar Dinilai Bersifat Individu
Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko(MI )

WAKIL Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, merespons pilihan politik mantan calon wakil presiden Ganjar Pranowo yang memilih oposisi. Menurutnya, pernyataan oposisi seharusnya merupakan urusan partai bukan individu. 

"Pernyataannya oposisi itu saya pikir itu kan urusan partai, kalau individu itu bukan oposisi, tapi kritikus, yang bisa beroposisi partainya sebagai bagian dari partai,” ujar Budiman, Rabu (8/5).

“Misal PDIP memilih untuk di luar pemerintahan, atau misalnya partai yang lain, atau NasDem, PKB, PKS atau siapa lagi, Hanura, memilih di dalam pemerintahan ya itu partainya yang oposisi di pemerintahan,” tambahnya.

Baca juga : Ganjar Pranowo Lemah sebagai Oposisi karena tidak di Parlemen

Jika pernyataan individu, kata Budiman, hal itu sifatnya kritikus. Pasalnya, Budiman menuturkan pernyataan sebuah partai apakah oposisi atau tidak ada di dalam keputusan rakernas dan diumumkan ketua umum atau sekjen.

Sebelumnya, Ganjar mendeklarasikan sikapnya untuk menjadi oposisi dalam pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Hal itu disampaikan oleh Ganjar Pranowo dalam sambutannya pada acara halalbihalal Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

"Saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini, tapi saya sangat menghormati pemerintahan ini," kata Ganjar. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat