visitaaponce.com

Rakernas PDIP 2024, Ganjar Sebut Di Luar Pemerintahan Tidak Terus Mengganggu

Rakernas PDIP 2024, Ganjar Sebut Di Luar Pemerintahan Tidak Terus Mengganggu
Politikus PDIP Ganjar Pranowo(AFP)

Politikus PDIP dan mantan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa menurut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dalam konteks presidensialisme tidak ada istilah koalisi atau oposisi.

Dia menyatakan bahwa sikap politik terhadap pemerintahan mendatang akan ditentukan setelah hasil Rakernas ke-V PDIP diumumkan.

"Menurut Bu Mega, tidak ada terminologi koalisi atau oposisi dalam konteks presidensialisme, tetapi kita akan menunggu hasil Rakernas untuk keputusan akhirnya," ujar Ganjar ketika berada dalam acara Rakernas V PDIP di Beach City Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5).

Baca juga : Publik Ingin Ada Penyeimbang Pemerintahan

Meskipun demikian, Ganjar menegaskan bahwa komunikasi tetap penting antara semua pihak dalam partai, karena yang membedakan hanyalah posisi dalam atau di luar pemerintahan.

Dia juga mengungkapkan bahwa jika berada di luar pemerintahan, tidak perlu terus-menerus mengganggu. Namun, memberikan kritik konstruktif yang dapat membantu mengarahkan jalannya pemerintahan mendatang adalah hal yang baik.

"Tidak perlu selalu mengganggu jika berada di luar pemerintahan, sebaliknya, memberikan kritik yang baik bisa memberikan petunjuk yang berguna untuk arah pemerintahan," ujar Ganjar. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat