visitaaponce.com

Ganjar Pranowo Disambut Antusias Ratusan Pelajar Saat Harlah Pancasila di Ende

Ganjar Pranowo Disambut Antusias Ratusan Pelajar Saat Harlah Pancasila di Ende
Mantan calon presiden Ganjar Pranowo disambut meriah oleh ratusan warga saat menghadiri puncak acara peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende(Metro TV)

MANTAN calon presiden Ganjar Pranowo mendapatkan sambutan meriah saat menghadiri puncak acara peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Ratusan warga yang histeris langsung berebut mendekat Ganjar yang mengenakan pakaian serba hitam. Para ibu, bapak, dan remaja yang hadir di lapangan itu berebut bersalaman, menyapa, berfoto, dan memberikan bere/rembi atau tas pandan tradisional.  

Tak hanya ganjar Mahmud MD juga dikerubuti massa yang tumpah ruah memenuhi lapangan Pancasila Ende. 

Baca juga : Megawati, Ganjar, dan Mahfud Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila di Ende

Upacara di Lapangan Pancasila Ende itu seharusnya dipimpin oleh Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekerno Putri. Namun Megawati berhalangan datang karena sakit.

Sebelumnya, Ganjar, Mahfud, dan Megawati sempat mengikuti rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende. Mereka mengunjungi rumah pengasingan, taman renungan yang ada pohon suku tempat Soekarno melahirkan Pancasila.

Mereka pun sempat bertemu dengan biarawan-biarawati Katolik dan melakukan pengukuhan jaket atau jaringan tapak sejarah Bung Karno di Ende.  (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat