visitaaponce.com

Truk Terbalik, Buruh Tewas Tertimpa Keramik

Truk Terbalik, Buruh Tewas Tertimpa Keramik
Truk yang terbalik.(Metro TV/Achmad Fachmi)

SEORANG buruh tewas di tempat setelah tertimpa keramik saat truk yang ditumpangi terbalik di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Peristiwa ini terjadi saat truk yang ditumpangi oleng ke kiri lalu terperosok ke pinggir jalan, saat pengemudi melakukan pengereman.

Rekaman video amatir memperlihatkan detik-detik setelah terjadi kecelakaan tunggal di jalan poros Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros. Sejumlah warga terlihat melakukan pertolongan terhadap korban lakalantas. 

Dalam kejadian ini, satu buruh truk tewas di tempat setelah tertimpa keramik. Pengemudi dan dua buruh lain mengalami luka hingga dilarikan ke rumah sakit. 

Baca juga : Pengendara Sepeda Motor Senggol Truk Timbulkan Korban Jiwa

Kecelakaan ini bermula ketika truk pengangkut keramik melaju di jalan poros Kecamatan Maros Baru. Setiba di lokasi, pengemudi truk berpapasan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan. 

Karena itu, pengemudi melakukan pengereman untuk mengurangi kecepatan. Namun nahas truk oleng ke kiri hingga lepas kendali dan terbalik di pinggir jalan beserta seluruh muatan.

"Keramik yang tumpah saat truk terbalik menimpa salah seorang buruh yang duduk pada bagian belakang hingga tewas di tempat," ujar Ipda Harfin, Kanit Lakalantas Polres Maros.

Sedangkan seorang buruh lain yang juga berada pada bagian belakang truk dan sopir serta kernet mengalami sejumlah luka saat kejadian. Mereka dilarikan ke rumah sakit. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat