visitaaponce.com

Polisi Segera Periksa Mario Teguh dan Istri Soal Dugaan Penggelapan Rp5 Miliar

Polisi Segera Periksa Mario Teguh dan Istri Soal Dugaan Penggelapan Rp5 Miliar
Mario Teguh(Dok MI/Rommy )

MOTIVATOR Mario Teguh dan istrinya, Linna Susanto, segera diperiksa polisi terkait dugaan penggelapan dan penipuan senilai Rp5 miliar. Pemeriksaan dilakukan dalam rangka penyelidikan.

"Penyidik akan mengagendakan klarifikasi terhadap terlapor atas nama Lina Teguh dan Mario Teguh," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi, Selasa (1/8).

Trunoyudo belum memastikan jadwal pemeriksaan keduanya. Dia menyebut sejauh ini sudah ada empat saksi diperiksa.

Baca juga: Jalani Pemeriksaan, Mario Teguh Bantah Jadi Pelatih Reza Paten

"Polda Metro Jaya menangani laporan dugaan tindak pidana penipuan yang menyeret Lina teguh dan Mario Teguh. Dalam kasus ini, perkembangannya, penyelidikan sudah mengklarifikasi terhadap empat orang saksi," ujarnya.

Sebelumnya, pelapor bernama Sunyoto Indra Prayitno melaporkan Mario Teguh dan istrinya ke Polda Metro Jaya pada 19 Juni 2023. Laporan teregister dengan nomor: LP/3505/VI/2023/SPKT/Polda Metro Jaya.

Kuasa hukum pelapor Djamaludin Koedoeboen menjelaskan kasus bermula karena kliennya telah mengeluarkan sejumlah uang untuk mengontrak Mario Teguh sebagai duta merk untuk mempromosikan produk perawatan kulit miliknya. Namun, Mario Teguh tidak menepati janjinya.

Baca juga: Mario Teguh Diperiksa Bareskrim Terkait Kasus Robot Trading Net89

"Ada janji yang bersangkutan untuk mengangkat produk perawatan kulit atau bisnis dari klien kami dan itu tidak dilakukan sehingga klien kami mengalami kerugian yang cukup besar karena sudah menggelontorkan sejumlah uang," kata dia.

Dalam pelaporan tersebut, kliennya juga melaporkan istri Mario Teguh, Linna Susanto. Mario dan istrinya disangkakan dengan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan. (Z-1) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat