visitaaponce.com

Peringati Hari Kemerdekaan, RFB Kunjungi Taman Makam Pahlawan

Peringati Hari Kemerdekaan, RFB Kunjungi Taman Makam Pahlawan
Dengan kegiatan itu, RFB ingin mengajak seluruh insan untuk kembali mengenang nilai-nilai luhur perjuangan dan menerapkannya pada kehidupan.(Dokumentasi pribadi.)

BANYAK cara dalam mengenang para pahlawan yang berjasa dalam kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Di antaranya yaitu mengunjungi Taman Makan Pahlawan seperti yang dilakukan oleh manajemen PT Rifan Financindo Berjangka (RFB). 

Dengan seluruh karyawan, Chief Business Officer RFB, Lisa Usfie, memilih memperingati Hari Kemerdekaan dengan datang dan berdoa bersama di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. "Perjuangan para pahlawan ialah perjuangan kami juga sebagai anak bangsa yang ingin membangun negeri melalui kemajuan di industri perdagangan berjangka komoditas," ujar Lisa dalam keterangan tertulis, Jumat (18/8/2023). 

Dengan kegiatan itu, RFB ingin mengajak seluruh insan untuk kembali mengenang nilai-nilai luhur perjuangan dan menerapkannya ke dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Rapat Polusi Udara, Bahas WFH Seluruh Kementerian

Sebagai perusahaan pialang berjangka lokal, RFB memiliki misi untuk berkontribusi dalam meningkatkan edukasi perdagangan berjangka komoditas kepada masyarakat luas dengan cara yang benar dan tepat. Untuk mewujudkan hal ini butuh perjuangan panjang dan dilandasi semangat pantang menyerah. Soalnya, tingkat literasi masyarakat masih rendah terhadap produk derivatif berjangka dibandingkan negara-negara di Asia lain seperti Singapura dan Malaysia.

Selain ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Lisa mengungkapkan bahwa terdapat berbagai perlombaan dan kegiatan social lain pula seperti donor darah yang akan dilaksanakan beberapa hari kemudian dalam rangkaian memperingati HUT ke-78 RI. RFB mencatat perkembangan volume transaksi yang cukup menggembirakan secara nasional hingga Juli 2023 mencapai 368.233 lot perdagangan bilateral dan 33.154 lot perdagangan multilateral. Khusus RFB Cabang DBS Bank Tower dari Januari sampai Agustus 2023 mencapai 49.339 lot perdagangan bilateral   dan 4.104 lot perdagangan multilateral serta berhasil menarik nasabah baru hingga 121 sampai Agustus 2023.

Baca juga: Rapat Polusi Udara, Bahas WFH Seluruh Kementerian

"Dengan komitmen edukasi yang konsisten kini semakin banyak masyarakat yang mengenal dan tertarik dengan trading di perdagangan berjangka bilateral dan multilateral. Sampai akhir tahun, kami optimistis angka 1.000.000 lot bisa tercapai dan RFB bisa kembali menduduki peringkat 1 di 2024 sebagai pialang teraktif di Bursa Berjangka Jakarta," tandasnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat