visitaaponce.com

Rapat Polusi Udara, Bahas WFH Seluruh Kementerian

Rapat Polusi Udara, Bahas WFH Seluruh Kementerian
Kendaraan terjebak kemacetan dan polusi udara(MI/RAMDANI )

PENJABAT Gubernur DKI Jakarta, Pj Gubernur Banten, dan Gubernur Jawa Barat menghadiri rapat bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Marves) pada Jumat (18/8). Adapun rapat tersebut untuk membahas salah satunya terkait penanganan polusi udara.

Pj Gubernur Heru Budi Hartono mengatakan rapat tersebut membahas rencana pemerintah pusat untuk menerapkan work from home (WFH) bagi seluruh kementerian di Indonesia yang ada di Jakarta.

"Tadi Pak Menteri mengarahkan untuk work from home (WFH) nanti semua kementerian WFH," ujar Heru kepada awak media usai rapat di Gedung Kemenko Marves, Jakarta, Jumat (18/8).

Baca juga: Atasi Polusi Udara, Ridwan Kamil Segera Terapkan WFH di Wilayahnya

Ia mengatakan untuk Jakarta, penerapan WFH akan berlangsung pada Senin, 21 Agustus 2023. "Kalau pemda dki udah mulai tanggal 21," jelasnya.

Selain itu, Heru juga menjelaskan hasil rapatnya dengan Menko Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) terkait pengetatan untuk kendaraan ganjil genap. Namun Ia tidak merinci seperti apa nantinya kebijakan itu akan diterapkan untuk menekan polusi udara.

Baca juga: Heru Budi hingga Ridwan Kamil Rapat Bersama Menko Marves Bahas Penanganan Polusi Udara

"Mungkin pengetatan untuk kendaraan ganjil genap sekarang," ujarnya.

Sebelumnya, Berdasarkan pantauan di lokasi, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Wakapolda Metro Jaya Irjen Pol Suyudi Ario yang hadir dalam rapat tertutup tersebut.

Kemudian, hadir pula Wakapolri Komjen Agus Andrianto, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Far/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat